Raih Best Score Math OMNAS 13, Faiz, Siswa MTs Negeri 1 Pati Terima Hadiah Field Trip Thailand

Loading

Pati – Jawa Tengah
Faiz Rifki Andhika, siswa kelas 8 MTsN 1 Pati, kembali menorehkan prestasi terbaik untuk madrasah tercintanya. Pasalnya, setelah sukses meraih medali emas di Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) akhir Maret lalu, Faiz kembali mempersembahkan medali emas, bahkan dinobatkan sebagai Best Score Math dan berhak menerima hadiah bergengsi yaitu field trip ke Thailand di ajang Grand Final Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 di Surabaya, pada Minggu (23/6) lalu.

Read More

“Sungguh luar biasa, Allah selalu memberikan rahmat dan kebahagiaan kepada hamba-Nya yang bersungguh sungguh dan istiqamah dalam berusaha dengan disertai doa,” kata Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak sesaat setelah mendengar pengumuman hasil OMNAS ke-13 beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kalian luar biasa, kalian benar-benar berjuang dengan sungguh-sungguh, ikhlas secara kontinyu, dan akhirnya kalian memetik hasilnya,” sambung Syafak saat menerima kedatangan rombongan tim OMNAS di Madrasah.

Syafak mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada anak didiknya beserta para orang tua dan guru pembimbing yang telah menjariahkan waktu serta ilmu untuk madrasah tercinta.

“Tetaplah menjadi pembelajar berprestasi yang rendah hati anak-anakku,” harap Syafak mengakhiri kata bahagianya.
Tomy Ardiansyah, Ketua Tim Bidang Program Unggulan MTsN 1 Pati menuturkan, final OMNAS yang ke 13 kali ini, diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada tanggal 22 Juni 2024 dan diikuti oleh 279 finalis dari berbagai provinsi se-Indonesia.

“MTsN 1 Pati mengirimkan 5 finalis provinsi dan syukur Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu 2 emas dan 1 perak. Mereka adalah Faiz Rifki Andhika (emas), M. Abdul Fattah (emas), dan M. Malfa Hidayatullah (perak),” jelasnya.

“Di samping mendapatkan emas, ananda Faiz juga memperoleh prestasi gemilang yaitu The Best Score bidang matematika. Sungguh luar biasa ananda Faiz,” imbuh Tomy yang selalu setia membimbing, mengarahkan, dan mendampingi anak-anak pecinta prestasi.

Tomy menyatakan bahwa Faiz benar-benar telah menunjukkan jati dirinya karena berkat ketepatan para guru pembimbing di dalam mengarahkan.

“Semoga ke depan ananda tetap eksis dan semakin menemukan kebahagiaan dirinya melalui olimpiade yang ditekuninya secara istiqamah,” tutupnya.

Sementara itu, Faiz merasa bahagia dan sangat bersyukur atas prestasi terbaiknya kali ini.

“Alhamdulillah, saya amat bahagia dan bersyukur kepada Allah, tampa restu dari orang tua, keikhlasan, dan keteladanan dari para guru pembimbing, saya tidak mungkin memperoleh kebahagiaan yang luar biasa ini. Ini prestasi terbaikku selama saya menjadi siswa MTsN 1 Pati,” ucapnya.

Faiz yang telah berkali-kali menjariahkan prestasinya untuk MTsN 1 Pati tetap berharap selalu mendapatkan bimbingan yang tepat dari para guru pembimbingnya.

“Keikhlasan guru saya adalah modal utama untuk sebuah prestasi. Prestasi setinggi langitpun takkan berarti tanpa ridlo dari guru-guru kami,” ungkapnya.

“Di samping itu, dukungan dari madrasah sungguh sangat luar biasa. Tanpa support dari kepala madrasah dan komite, kami tak mungkin sampai ke posisi saat ini. Semoga ke depan kami istiqamah dalam prestasi sehingga mbarokahi bagi diri pribadi keluarga dan madrasah,” imbuhnya.

Faiz juga berharap agar teman-teman seperjuangannya tetap semangat dan terus berkolaborasi dalam perjuangan mengalahkan ego. Selain itu juga, jejaknya kelak dapat dilanjutkan oleh adik tingkatnya, sehingga dapat berprestasi melebihi dirinya.

Sumber : Kepsek MTS N 1 Kab Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *