PENETAPAN CAKADES PASIGARAN NAMPAK PENGUNDIAN DENGAN NOMOR UNIK

  • Whatsapp

 662 total views,  1 views today

Sumedang, GI-News ■ Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pasigaran, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, menggelar rapat terbuka (Pleno) penetapan Calon Kepala Desa (Cakades), dan pengundian nomor urut Cakades Pasigaran, di Gedung Serbaguna Balai Desa Pasigaran, Senin (20/1/2020).

Read More

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tanjungsari Dra.Ida Farida, Unsur Muspika Kecamatan Tanjungsari, PJS Desa Pasigaran, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna Polsek, Koramil, Linmas dan Tokoh Masyarakat.

dalam pembukaan acara tersebut Ketua Panitia Pilkades Desa Pasigaran Wawan Ridwan , mengatakan, panitia sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades mulai dari penjaringan Bakal Calon Kepala Desa seleksi administrasi Bacakades. yang sebelumnya terdapat 8 nama calon yang mendaftar yang selanjutnya berdasarkan seleksi menjadi 5 nama calon.

“Semua tahapan kita laksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan, mulai dari pemberkasan kelengkapan administrasi hingga seleksi yang dilakukan tenaga ahli melalui Universitas Sebelas April ,” Jelas Wawan Riwan.

Ridwan menyampaikan bahwa dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Pasigaran, ada 8 Bakal Calon Kepala Desa yang lolos dalam seleksi administrasi dan 5 bakal calon kades yang di tetapkan menjadi calon kepala desa berdasarkan seleksi.

Lebih lanjut pada acara penetapan calon kepala Desa Pasigaran, terkesan unik, pasalnya pengundian yang dilakukan nomor calon berurutan sesuai dengan posisi berdiri dan sesuai nama, padahal prosesnya melalui pengocokan langsung pengundian nomor urut ke- 5 (lima) Calon Kepala Desa yang telah ditetapkan.

Dari hasil pengundian nomor urut tersebut maka telah ditetapkan pula Calon Kepala Desa nomor urut 1 yakni Hamjah Rohana, nomor urut 2 yakni Zeni Wilanjana, nomor urut 3 yakni Tisna Suardana, nomor urut 4 yakni Wawan Hermawan, selanjutnya nomor urut 5 yakni Asep Yadi.

Penetapan Cakades tersebut disebutkan fakta integritas secara serentak dengan para calon kepala desa pasigaran, pada acara yang berlangsung kondusif tersebut. ***(NSH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *