KODIM 0115/SIMEULUE BERSINERGI DENGAN BPBD SIMEULUE SOSIALISASI GEMPA DAN TSUNAMI

 343 total views

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.co.id|| Koramil 01/Simeulue Kodim 0115/Simeulue bersinergi dengan BPBD Simeulue melaksanakan Sosialisasi Simulasi Gempa dan Tsunami di SMK Negeri 1 Sinabang Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Sabtu ( 08-02-2020 ).

Read More

Kondisi geografis wilayah Indonesia yang bermacam-macam menyebabkan rawan terhadap bencana alam. Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) Bersenergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bertugas untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan penanganan bencana secara terpadu.

Selanjutnya Asmaimun Anggota dari BPBD, manyampaikan materi terkait Evakuasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami serta teknik penyelamatan jiwa pada bangunan gedung. Materi yang telah di sampaikan Asmaimun juga mengingatkan untuk menjaga hutan jangan membuka kebun di hutan dengan cara membakar hutan , tentunya tidak lengkap kalau tidak ada kegiatan simulasinya.

Simulasi dilakukan didalam Aula SMKN 1 Sinabang , seluruh pelajar terlihat berlari dan mencari perlindungan setelah mendengar sirine tanda bahaya, setelah sirine berhenti dan seluruh pegawai telah berkumpul di titik kumpul evakuasi.

Dilain tempat Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan Kegiatan Sosialisasi Gempa dan Tsunami, kami bersenergi dengan BPBD Simeulue dengan tujuan mengajarkan kepada para pelajar cara penyelamatan diri ketika terjadi Gempa dan Tsunami.

SML||SB08022020
Kabiro GINEWS SML [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *