Bupati Asahan Lepas Pawai Taaruf MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan

 317 total views

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, melepas secara resmi kegiatan pawai Ta’aruf MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 yang dilaksanakan di Dusun l Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (11/2).

Read More

Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Asahan beserta pengurus, camat se-Asahan, Dewan Hakim MTQ, serta ribuan masyarakat tampak hadir.

Bupati Surya berharap event seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sebagai salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat terhadap Al Quran.

Dirinya juga mengingatkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran”.ungkap Bupati Asahan

Saat ini, memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya kembali ke tengah masyarakat.cetus Surya

Salah satunya adalah melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar diseluruh penjuru negeri.

Diketahui, ribuan peserta yang terdiri dari kafilah MTQ kecamatan se-Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar serta dimeriahkan juga dengan penampilan drumband dari pelajar turut ikuti gelaran Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ Ke-51 tingkat Asahan Tahun 2020.(Sugenk/Bima)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *