Pemkot Apresiasi Kegiatan Seminar Pendidikan Robotic oleh Yayasan Pasim Sukabumi

  • Whatsapp

 394 total views,  1 views today

Pemkot Sukabumi apresiasi kegiatan Seminar Pendidikan Robotic oleh Yayasan Pasim Sukabumi

Read More

Kota Sukabumi, Global Investigasi News.Com – Sebanyak 119 guru Sekolah Dasar  (SD) di Kota Sukabumi mengikuti Seminar Pendidikan Robotic, Kamis (20/2/2020), di Ballroom Hotel Maxone Sukabumi.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini di hadiri wakil walikota Sukabumi H.Andri Hamami ,Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi H.M Hasan Asari,Serta
Board of Management Yayasan Pasim Sukabumi Reka Ardian beserta jajarannya . Penyelenggaraan Seminar ini sangat di dorong sekali oleh walikota Sukabumi dan merupakan kebutuhan betapa pentingnya anak didik sekolah untuk lebih mengenal ilmu teknologi robotik pada masa sekarang itulah yang menjadi dasar untuk memprakarsai  penyelenggaraan Seminar lni ,” ucap reka ardian di sela wawancara dengan awak media Global Investigasi News Sukabumi . Di katakan pula oleh Reka Ardian bahwa seminar robotik tersebut bertujuan untuk memperkenalkan robotik kepada guru-guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Sukabumi.
“Pertama, kita ingin menyampaikan kepada guru bahwa dalam waktu yang dekat ini, robot merupakan sesuatu yang tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan kita. Kedua, pendidikan robotik untuk siswa SD merupakan sebuah keharusan, karena di samping ini sebagai upaya untuk beradaptasi dengan pengembangan teknologi, ada pula nilai pendidikan yang luar biasa dengan belajar robotik. Mulai dari belajar pengembangan kreativitas, mengembangkan motorik, dan mengembangkan nilai pendidikan lainnya. Tindaklanjut dari seminar robotik yang dikuti oleh 119 guru kelas VI SD di Kota Sukabumi tersebut, pihaknya akan menyelenggarakan perlombaan robotik tingkat SD se-Kota Sukabumi pada 29 Februari 2020 mendatang.
“Nanti ada perlombaan robotik tingkat SD se-Kota Sukabumi, setelah itu akan ada pembinaan bagi juara lomba tersebut yang nantinya pun akan diikutsertakan dalam lomba robotik internasional,”tegasnya.
Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang diselenggarakan Yayasan Pasim Sukabumi tersebut. kreativas anak-anak dalam bidang teknologi robotik perlu didorong.
“Ini luar biasa, karena kreativitas anak-anak di era revolusi 4.0 ini perlu didorong, terutama anak SD seperti ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pasim Sukabumi, karena telah memulai satu terobosan bagi anak SD agar lebih akrab dengan program Pendidikan robotik. Kita akan support karena ini satu terobosan luar biasa,” ujarnya
H.M.Hasan Asari Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Sukabumi mewakili Kepala Dinas di temui awak Media , sangat apresiasi penuh dan menjadikan insfirasi untuk mendorong , menggali potensi kemampuan anak didik di lingkungan Sekolah Dasar serta mengimplementasikannya .tuturnya
Hari ini kita harus mempunyai impian ke depan harus bisa mencetak pelajar pendidikan yang berprestasi di pentas kejuaraan lomba robotik tingkat nasional maupun internasional sehingga membawa harum nama baik Kota Sukabumi ,” tambah Hasan .
Mudah mudahan kedepan dengan anak anak yang memiliki skil dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional dapat menjadikan langkah langkah optimis  kedepan mengelola dunia pendidikan di Sukabumi,”Pungkasnya ( Pepen Supendi Ijuy )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *