Sisihkan Rupiah, Wartawan Lampung Selatan Bantu Program Geserbu

 72 total views

Globalinvestigasinews.com
Kalianda Lampung Selatan – Wartawan Lampung Selatan menyatakan kesiapannya mendukung Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Program Swasembada Rumahku.

Read More

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Lampung Selatan, Supradianto, saat ditemui tim ini di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (18/04/2024).

Supradianto menyatakan, pihaknya bersama dengan sejumlah media lainnya telah sepakat memberikan dukungan dana, untuk membantu perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Karena media ini kan dibawah naungannya Dinas Kominfo, maka kami akan ikut berpartisipasi melalui Geserbu Dinas Kominfo,” ujar Supradianto.

Melalui komitmen ini, Supradianto berharap, media di Lampung Selatan dapat memberikan dampak positif yang nyata untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh media untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini. Tidak dipaksakan, karena memang program sosial, membantu masyarakat, jadi harus ikhlas,” kata Supradianto.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah, mengaparesiasi niat baik dari para wartawan yang ada di Lampung Selatan.

Anasrullah berharap, niat baik dari para wartawan tersebut bisa memberikan motivasi kepada pihak lain untuk ikut serta terlibat dalam program Geserbu.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi niat baik para wartawan. Ini membuktikan bahwa kebersamaan di Kabupaten Lampung Selatan sangat baik,” ujar Anasrullah.

Program Geserbu merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

Selama tahun 2023, Pemkab Lampung Selatan telah berhasil melakukan program bedah rumah sebanyak 1.098 unit.

702 unit diantaranya dibantu dari anggaran APBD dan sisanya berasal dari Program Gerakan Sedekah Seribu (GESERBU), Baznas, dan CSR dari pihak swasta.sumber kmf
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *