Polres Kediri Terus Pantau Arus Lalu Lintas Pasca Lebaran dan Libur Panjang

 47 total views

KEDIRI – Polres Kediri Polda Jatim terus lakukan pemantauan arus lalu lintas serta memperkuat pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasca masa mudik-balik Lebaran 2024 serta berakhirnya libur panjang.

Read More

Hal ini termasuk dalam agenda kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) setelah pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 yang berakhir pada hari Selasa tanggal 16 April 2024 pukul 00.00 WIB lalu.

Salah satu lokasi yang menjadi atensi khusus ialah Pospam Mengkreng di wilayah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy bahwa Mengkreng merupakan persimpangan yang menghubungkan Kabupaten Kediri dengan Kota Kediri, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

“Mengkreng adalah daerah yang strategis, menjadi penghubung beberapa wilayah. Untuk itu, Kami terus memperkuat pengamanan di lokasi tersebut,” ungkap Iptu Anang, Kamis (18/4/2024).

Hingga saat ini, lanjutnya, berdasarkan situasi di lapangan kondisi di sekitar Mengkreng dalam keadaan aman terkendali serta arus lalu lintas ramai lancar.

Meskipun demikian, para pengendara diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati di jalan raya. Iptu Anang juga menegaskan pentingnya persiapan dan antisipasi terhadap kejadian yang tidak diinginkan.

“Periksa kondisi kendaraan sebelum bepergian dan persiapkan diri untuk mengatasi situasi darurat saat diperlukan. Jika merasa kelelahan, bisa istirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan,” tambahnya.(i.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *