Amukan Si Jago Merah Melalap 7 Rumah Warga Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah

  • Whatsapp

 155 total views,  1 views today

Amukan si jago merah melalap 7 rumah warga desa Tlagasana kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah

Read More

Kebakaran yang menimpa sejumlah rumah warga tepatnya di dukuh Tlagasana RT 9/3 Desa Tlagasana kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Minggu 1/3/2020.Kebakaran terjadi di duga akibat salah seorang warga mengeringkan jagung hasil panennya menggunakan tungku api.

Adapun warga yang rumahnya mengalami kebakaran adalah Wahyani dengan anggota keluarga 4 orang,Muhardi dengan anggota keluarga 3 orang,Aeni dengan anggota keluarga 2 orang,Dikrom dengan anggota keluarga 4 orang,Mabrub dengan anggota keluarga 5 orang,Masof dengan anggota keluarga 4 orang,Yasif dengan anggota keluarga 5 orang.Dan ada beberapa rumah warga lainnya yang terdampak adalah Hadi dengan anggota keluarga 2 orang, Sudin dengan anggota keluarga 2 orang, Casmo dengan anggota keluarga 4 orang, Rojak dengan anggota keluarga 4 orang, dan Tarno dengan anggota keluarga 3 orang.

Menurut keterangan warga setempat,api berasal dari salah satu warga yang sedang memanaskan jagung hasil panenanya di dapur, karena musim hujan sehingga jagung yang sudah di panen susah untuk di keringkan, sehingga beberapa warga berinisiatif mengeringkannya dengan cara di panaskan atau di garang di atas dapur.sehingga mengakibatkan kebakaran.

Untuk kerugian sementara ini belum bisa di ketahui,akan tetapi ada salah satu warga yang menyimpan uangnya sebesar 50 jt dan ikut terbakar.rencannya uang tersebut untuk biaya membangun rumah.akan tetapi uang tersebut ikut terbakar ungkap salah satu warga.

Begitu mendapat informasi adanya kebakaran di wilayahnya,Kepala desa Tlagasana M.Ridwan langsung turun ke tempat kejadian untuk membatu memadamkan api bersama beberapa warganya dengan alat seadanya,dan beliau langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kecamatan agar segera mendapatkan bantuan.

Kades Tlagasana menghimbau kepada masyarakat agar kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua,ketika kita meninggalkan rumah harus di pastikan bahwa rumah benar benar dalam keadaan aman terutama yang berkaitan dengan api.

Beliau berharap agar kejadian musibah ini secepatnya mendapatkan perhatian atau bantuan dari dinas terkait.(M.Sulton/Cholidin || GINEWS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *