Grand Final Lomba Vokal Group Piala Kapolres Nias Tahun 2020 Diikuti 5 Peserta Terbaik

 722 total views

Malam puncak grand final lomba vokal group piala Kapolres Nias tahun 2020 di laksanakan di Taman Ya’ahowu kota gunungsitoli, sabtu 29/02/2020 pukul19.30 wib.

Read More

Puncak grand final ini antusias masyarakat sangat tinggi menyaksikan antraksi Barongsae dan polisi cilik.

Ketua panitia Kabag sumda kompol Hasatulo Harefa menyampaikan bahwa latar belakang pelaksanaan lomba vokal group ini merupakan hasil pantauan Bapak Kapolres Nias AKPB Deni Kurniawan,S.I.K,M.H selama ini banyak potensi masyarakat nias di biadang seni tari suara sehingga memberikan kesempatan kepada kita masyarakat luas menyalurkan bakat seni melalui lomba ini perebutan piala Kapolres Nias.

Lanjutnya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Polri, Instansi dan masyarakat umum se kepulauan nias serta mendorong masyarakat bersama-sama memajukan kepulauan nias ini secara umum dan menjaga kamtibmas secara khusus.

Pelaksanaan lomba ini di mulai babak penyisihan tanggal 24-26 februari 2020 dan 28 februari 2020 pemilihan 5 peserta group terbaik masuk grand final.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo laoli, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami secara pribadi dan pemerintah kepulauan Nias memberi apresiasi dan merasa bangga atas pelaksanaan acara ini yang di inisiasi oleh Kapolres nias.

Ini adalah menunjukkan bahwa Kapolres nias cinta akan budaya dan seni daerah kepulauan nias dan benar-benar inisiatif positif, konstrukti, inovatif dari Kapolres Nias.

Lanjut Bupati Nias, melalui kegiatan ini beralihlah konsentrasi kita atau anak-anak muda kearah yang lebih baik. Imbuhnya

Kapolre Nias, AKBP Deni kurniawan,S.I.K, M.H menyampaikan pelaksanaan lomba ini untuk memberikan wadah di bidang seni suara kepada anak-anak muda nias. Selama saya menjabat Kapolres nias saya melihat peelombaan tentang lagu rojani selalu di ikuti dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa baik anak-anak muda nuas dan para orang tua.

Sehingga ini menjadi faktor intres kami untuk melakukan kegiatan ini dan allhamdulilah respon luar biasa ada 33 group yang sudah mendaftar dan kita seleksi.

Lanjut Kapolres nias AKBP Deni kurniawan, S.I.K,S.H berharap bahwa invent lomba sepeeri ini bisa lebih banyak di adakan di kota/kabupaten dengan tujuan untuk bisa menyalurkan energi positif dari masyarakat yang ada sehingga anak-anak muda bisa berkarya.

Setelah selesai penampilan grand final, ke lima Dewan juri Bung Fati zebua(ketua), Bung man Harefa(sekretaris), Dewi lase, Viktor waruwu dan O.Daeli menyampaikan hasil kejuaraan yakni:

Juara I Jil Group
Juara II ISTP Dian mandala
Juara III Constanse group
Juara Harapan I Isola Group dan
Juara Harapan II Omega Group

Turut hadir Walikota Gunungsitoli Ir.lakhomizaro zebua Bupati Nias Drs. Sokhiatulo laoli, ketua DPRD Nias, mewakili Bupati Nias utara dan Nias barat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan jajaran Polres Nias. (ef.Taf)
[1/3 09:20] RG Gunungsitoli: Bisa di tukar judunya Pak ketua ” Inilah nama kejuaraan lomba vocal group Piala KapolresNias Tahun 2020″ (ef)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *