Semangat Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Bantu Petani Panen Padi

  • Whatsapp

 82 total views,  1 views today

Semangat Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Bantu Petani Panen Padi

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dibuktikan Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani di Desa binaannya masing masing saat memanen padi, rabu (18/03/2020).

Ditemui ditempat terpisah Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol mengatakan, bahwa TNI sudah berkomitmen untuk selalu membantu petani untuk lebih meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Salah satu caranya dengan mengawal program pemerintah mempertahankan swasembada pangan. Untuk itu, TNI akan selalu berdampingan dengan dinas terkait, agar bisa selalu mengatasi permasalahan yang di hadapi oleh petani,” ujarnya.

Dandim juga menuturkan, TNI sejauh ini juga berperan aktif untuk membantu petani mulai dari pendampingan cetak sawah sampai dengan pelaksanaan panen seperti yang di lakukan saat ini.

“Selain tugas pokok TNI menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita juga harus bisa mensejahterakan masyarakat melalui pertanian sehingga petani hidup sejahtera,” ucap Dandim. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *