Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tamiang & Para Pengurus PKK Turun Kejalan untuk Mensosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

  • Whatsapp

 91 total views,  1 views today

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tamiang & Para Pengurus PKK Turun Kejalan untuk Mensosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Merebaknya fenomena Virus Covid-19 (Corona) masih menjadi perbincangan publik beberapa pekan terakhir. Apalagi, wabah penyakit yang bermula dari wilayah Wuhan China ini, kini sudah menjalar ke berbagai Negara seperti , Jepang, Korea, Amerika Serikat, Singapura hingga saat ini sampai ke Indonesia. Penyebaran Virus tersebut tentunya menjadi perhatian khusus di Indonesia tanpa terkecuali bagi sejumlah Daerah termasuk Kabupaten Aceh Tamiang.

Seperti tidak mau kalah dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Unsur Forkopimda yang telah melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengatasi penyebaran Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Rita Syntia, ST, MM yang juga Istri Bupati Mursil bersama para pengurusnya turut menggalakkan pencegahan penyebaran Virus Corona. Upaya yang dilakukannya dengan terjun langsung ke jalan bertatap muka bersama Masyarakat dengan mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona) melalui penyebaran brosur yang berisi cara Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) serta menghimbau Masyarakat untuk menerapkan semua aturan pencegahan yang telah disosialisasikan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar tidak tertular Virus Covid-19 (Corona).

Dijelaskan juga olehnya brosur yang dibagikan tersebut berisikan anjuran melakukan pola hidup sehat dilingkungan sekitar dan diri sendiri.
“Namun yang paling utama dari upaya-upaya yang kita lakukan adalah selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah penyakit ini, dan seluruh Masyarakat Aceh Tamiang terbebas dari virus ini”, demikian ungkap Rita.

Adapun rute pelaksanaan sosialisasi tersebut dimulai dari Pendopo Bupati menuju Simpang Kelana, selanjutnya berjalan menuju Pasar Pagi Kota Kualasimpang dan berlanjut ke Jalan Rantau sampai di Masjid Benua Raja. Selanjutnya Rombongan meneruskan perjalanan menuju Kota Lintang hingga kembali ke daerah sekitar Pasar Pagi dan terakhir menuju ke arah Sriwijaya untuk kemudian kembali ke Pendopo Bupati. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *