Serentak, Kodim 0702/Purbalingga dan Jajarannya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

 246 total views

Serentak, Kodim 0702/Purbalingga dan Jajarannya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Read More

PURBALINGGA_Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kerja, Kodim/0702 Purbalingga secara serentak dengan Koramil jajarannya melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan yang diawali dari lingkungan Makodim 0702/Purbalingga,(20/3/2020).
Kegiatan tersebut dipandu langsung diantaranya oleh anggota Klinik Pratama Kodim 0702/Purbalingga Sertu Indra.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup Satuan Kodim 0702/Purbalingga. Sebelumnya Kodim juga melakukan pemeriksaan suhu badan kepada anggota kodim sebelum masuk ke ruang kerja masing-masing. Disamping penyemprotan disinfektan, kami juga melengkapi tempat kerja dengan penempatan hand sanitizer di lokasi aktivitas kerja,” ungkap Dandim Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han.

 Areal yang disemprot disinfektan meliputi Makodim antara lain, area-area umum yang sering digunakan oleh personel Kodim 0702/Purbalingga seperti ruang kerja, masjid, ruang jaga, ruang rapat, dan aula. Penyemprotan juga menyasar ke lingkungan yang ada di sekitar makodim seperti pertokoan dan pasar sebagai tempat berkerumunnya masyarakat.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19. “Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red GINEWS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *