Sinar Matahari Salah Satu Pencegahan Corona Virus Disease-19 (Covid-19)

  • Whatsapp

 751 total views,  1 views today

Sinar Matahari Salah Satu Pencegahan Corona Virus Disease-19 (Covid-19)

Read More

globalinvestigasinews.com, Cimahi, Kamis 26/03 2020 – Pasca di tetapkannya Provinsi Jawa Barat dengan Kategori Level Siaga Covid-19 berdasarkan himbauan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa pekan lalu serta himbauan dari Pemerintah Pusat sudah hampir menjelang dua pekan ini, Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Ir. H. Ajay M Priatna MM Walikota Cimahi sudah melakukan berbagai langkah untuk pencegahan penularan Covid-19 diantaranya penyemprotan Disinfektan dari mulai rumah rumah warga, sarana ibadah dan tempat tempat yang dianggap ramai di Kota Cimahi bersama Dinas Kesehatan, Dinas pangan dan Pertanian, Kepala Satpol PP Kota Cimahi, Damkar, Dandim 0609 Cimahi serta Kapolres Cimahi, selain itu juga Beliau menyediakan tempat untuk mencuci tangan termasuk sabun dan hand sanitizer di beberapa titik di Kota Cimahi di sediakannya guna mempermudah akses warga masyarakat ketika hendak mencuci tangan, sebab penyebaran yang dianggap sangat rawan yakni dari tangan.

Kegiatan Walikota Cimahi Ir.H. Ajay M Priatna MM kali ini berbeda dengan sebelumnya, Beliau justru menyarankan pasca di tetapkannya pelarangan untuk keluar rumah sebagaimana berdasarkan surat edaran atau Surat Peraturan Walikota No.8 Tahun 2020, Beliau menyarankan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Kota cimahi untuk menjemur diri serta olah raga ringan seperti lari lari di sekeliling rumah setiap pukul 10.00 s/d 10.20 WIB pagi di bawah terik matahari, menurutnya walau sangat sederhana sinar matahari ini sangat penting untuk kesehatan kita salah satunya yaitu pencegahan Covid-19, bahkan Virus Corona pun bisa mati oleh sinar matahari di atas 28 Derajat Celcius, untuk itu di himbau kepada warga masyarakat Kota Cimahi agar di biasakan setiap pagi pukul 10.00 WIB untuk menjemur diri hingga 30 menit dan selanjutnya untuk segera masuk ke rumah kembali.

Kenapa masyarakat harus mematuhi himbauan dari Pemerintah ? khususnya Pemerintah Kota Cimahi ?
Dengan Social Distancing ( jaga jarak ), tidak berkerumun, tidak bepergian keluar Kota atau ke Luar Negri, nongkrong, arisan, tidak meludah di sembarang tempat, dan selalu mencuci tangan dengan memakai sabun dan hand sanitizer.
Apabila hal ini bisa di lakukan oleh warga masyarakat Kota Cimahi di pastikan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 ( Covid-19 ) terputus dengan sendirinya,
Sebab hanya dengan cara inilah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa kita hentikan di Kota Cimahi.

salamsehatuntukkitasemua

bebernya
Harto ( global investigasi news )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *