Sambut Ramadhan Dan Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Langensari Giat Gotong Royong

 475 total views

Sambut Ramadhan Dan Cegah Covid 19, Karang Taruna Desa Langensari Giat Gotong Royong

Read More

Pandeglang globalinvestigasinews.com

Selama satu pekan ini Karang taruna Gemilang Desa Langensari Kecamatan Saketi, melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penanggulangan serta upaya memutus mata rantai covid19 serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan mereka lakukan bersih – bersih di sekitaran kampung Langensari dan tempat pemakaman umum di desa tersebut.
Kegiatan yang di lakukan bersama warga ini di isi dengan cara membersihkn tempat pemakaman umum (TPU) , melakukan penyemprotan disinfektan ke tiap rumah warga, sarana ibadah dan tempat tempat umum lainya. Mereka juga memberikan pemahaman dan anjuran kepada masyarakat agar terus menjaga pola hidup sehat, lingkungan bersih dan agar melaksanakan fisikal distancing dan untuk yang bepergian selalu untuk menggunakan masker, tak lupa pula para warga desa yang sekarang sedang berada di luar wilayah Desa sedang merantau di kota apalagi berada di wilayah zona merah maka di upayakan untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung dulu, mengingat agar gerakan memutus mata rantai covid19 berjalan sesusai keinginan dan harapan bersama seperti anjuran pemerintah dan maklumat Polri tentunya.

Panitia pelaksana dari kegiatan tersebut Panji Nugraha menuturkan “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian bersama terhadap lingkungan masyarakat dan warga desa kami tentunya, agar Warga masyarakat yang berada di Desa langensari aman nyaman selamat dari wabah virus yang sangat berbahaya, kata dia.

Turmudi ketua karang taruna mengapresiasi semangat para pemuda yang beberapa hari ini selalu aktip melaksanakan kegiatan dalam momen menyambut bulan suci ramadhan serta penanggulangaan terhadap situasi wabah corona sekarang ini. Dikatakan Turmudi selain kegiatan ini akan banyak lagi kegiatan karang taruna lainnya, insya Allah program kegiatan pemuda nanti ke depan akan dilaksanakan sesuai dengan list program kerja yang sudah di musyawarahkan bersama, jelasnya.
Ditambahkqn Hasan Ciung selaku pengurus karang taruna “bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami kepada lingkungan desa kami yang sangat kami cintai dan kami banggakan ini, Intinya terima kasih kepada seluruh pemuda karang taruna gemilang desa Langensari yang sangat antusias dan kompak selalu, pungkasnya. ( NA2 / NURYAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *