Wartawan yang Tergabung di Aliansi Wartawan Indonesia Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

 656 total views

Wartawan yang Tergabung Di Aliansi Wartawan Indonesia Bagikan Sembako ke warga Terdampak Covid 19.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com.2020/05/21
Pandemi virus corona (Covid-19) bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Tak sedikit di antara masyarakat harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat program pencegahan virus corona Covid-19. Karena, suka atau tidak, social distancing adalah satu cara yang dinilai paling tepat memutus mata rantai penularan virus corona.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini, banyak pihak berupaya meringankan orang yang terdampak kebijakan tersebut. Satu di antaranya adalah Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Provinsi Jambi melalui AWI Tanjab Timur merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi, peduli terhadap dampak ekonomi masyarakat selama covid 19 berlangsung, AWI Tanjung Jabung Timur menyalurkan sumbangan berupa sembako sebagai esensi tanggungjawab moral dan sosial kepada sesama masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid 19 melanda negeri yang kita cintai ini.

Paket yang di bagikan kepada warga di wilayah kelurahan Parit Culum I kecamatan Sabak Barat dan kecamatan Nipah Panjang kabupaten Tanjung jabung timur,
sebako tersebut berisi Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur.

Baksos yang di gelar ini dengan tujuan pelestarian nilai-nilai kemanusiaan, dengan harapan agar dapat tetap mengikuti Protokol kesehatan tentang Covid – 19, yaitu tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak dan tetap jaga kebersihan.

Ketua AWI Tanjab Timur Idham di wakili sekertaris AWI Tanjab Timur Ginting mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kepada masyarakat di sekitar kita.

“Dengan di dasari rasa kemanusiaan terhadap merebahnya pandemi Covid 19, maka dalam situasi diam di rumah saat ini ketua AWI Jambi menyisihkan sebagian rezeki untuk menyediakan paket sembako bagi warga yang membutuhkan khususnya warga yang kurang mampu

Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya. (Tim/T1111G).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *