Azzeeekk !!! Jelang New Normal Seniman Merangin “Bermesraan”

 855 total views

Azzeeekk !!! Jelang New Normal Seniman Merangin “Bermesraan”

Read More

Lepas Kangen Panggung Jalanan Hibur Warga

GINEWS-MERANGIN – Kereen !! luar biasa !! mungkin itu kata-kata sederhana yang pas untuk menggambarkan suasana Sabtu 4 Juli Lalu, tepatnya malam minggu kemaren sekelompok seniman Merangin asyik “bermesraan”.

Memanfaatkan lokasi taman depan Masjid Raya Pasar Bawah, panggung jalanan yang diusung oleh alhendra daulay atau akrab disapa bang ucok serta seniman “gaek” kang asro dan rekan-rekan menjadi hiburan dan tontonan masyarakat yang sedang menikmati suasana malam minggu.

Terlihat jelas suasana mesra yang meski santai dan tidak dipersiapkan sebelumnya, namun malam itu menjadi milik mereka. Mulai dari akustikan, kolaborasi puisi, seni lukis, semua menjadi satu. Wajar saja, karena beberapa bulan terakhir kolaborasi seperti ini hanya bisa lewat daring.

Warga sekitar yang juga sedang menikmati malam tentu mendapat tontonan seru dan gratis. Terlihat beberapa pengunjung juga ikut larut dan berkomunikasi dengan seniman-seniman yang sedang mentas.

Kang asro, selaku yang dituakan dan juga Ketua Dewan Kesenian Merangin (DKM) sangat mengapresiasi kegiatan malam tersebut. “Luar biasa sekali, meski tanpa perencanaan sebelumnya kumpul temu kangen malam ini bisa berjalan lancar. Semoga ini bisa berlanjut dan menjadi agenda rutin” buka penyair senior Merangin ini.

Selain aksi kolaborasi, hadirnya pelaku seni ini juga membahas beberapa rencana untuk kedepannya. Dalam waktu dekat akan digelar acara dalam rangka Hari Puisi. “Kalau tidak akhir Juli ini, awal Agustus acara ini akan kita laksanakan, dan harapannya kawan-kawan semua bisa ikut terlibat dalam acara ini nanti” jelas Asro.

“Kita ini kan juga seniman di Merangin, dan kita juga bisa berbuat untuk Merangin. Semoga pemerintah daerah bisa memberikan dukungan moril kepada kaum seni ini agar bisa sejajar membangun daerah dengan karya seni” tutup Sastrawan nasional ini.
(dEniglobal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *