Bahas Penerima BLT-DD, Desa Adi Mulyo Mesuji Gelar Musdes Khusus

 300 total views

Bahas Penerima BLT-DD, Desa Adi Mulyo Mesuji Gelar Musdes Khusus

Read More

Mesuji – Pemerintah Desa (Pemdes) Adi Mulyo kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Lampung melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tiga bulan di tahap ke III di Aula Kantor Desa, Rabu (14/10/2020)

Musdesus tersebut di pimpin oleh kepala desa Adi Mulyo dan diikuti oleh semua aparatur desa, BPD, pendamping Desa dan tokoh masyarakat desa Adi Mulyo

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan Sulistiani selaku kepala desa Adi Mulyo mengatakan bahwa Musdes ini adalah lanjutan dari Musdes sebelumnya guna menanggungali dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang dilokasikan dari dari Dana Desa.

“Sedikit banyak Covid-19 ini telah menimbulkan gejolak perekonomian khususnya masyarakat di desa Adi Mulyo sehingga perlu dibahas langkah antisipasi serta dicarikan solusi terbaiknya, diantaranya adalah pembahasan rencana alokasi anggaran dana desa dan pembahasan penerimaan BLT DD lanjutan tahap III ,” kata Sulistiani

Ia menjelaskan terkait menentukan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap III ini harus melalui Musyawarah Desa Khusus sesuai dengan permendes no. 14 tahun 2020 tentang perubahan ke tiga atas permendes no 11 tahun 2019 yaitu tentang prioritas penggunaan Dana Desa.

” Di Desa Adi Mulyo ini ada 106 KPM BLT -DD yaitu dimulai dari April, Mei, Juni masing-masing KPM menerima Rp.600.000 kemudian Juli sampai dengan Desember masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 kesemuanya itu diluar dari penerima bantuan PKH dan BPNT” ujar Sulistiani ( SURYADI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *