BABINSA HIMBAU PENGGUNAAN MASKER YANG BAIK DAN BENAR

 251 total views

Global Investigasi News.com – Maumere NTT – Langkah Kreatif terus dilakukan oleh Babinsa dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 di wilayah Binaan Koramil 1603-01/Alok khusunya bagi Masyarakat kepulauan atau para nelayan bertempat di Desa Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Kamis (21/01/2021).

Read More

Babinsa Koramil 1603-01/Alok Berikan Sosialisai Penggunaan Masker dan Bagikan Masker secara Gratis kepada 60 Orang Masyarakat Desa Pemana, Kec.Alok, Kab.Sikka. Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Pemana, Babinsa Kepulauan Koptu Aman Siolimbona, Kapospol Kepulauan, Toko Agama Desa Pemana, Ketua BPD Desa Pemana, Para Kepala Dusun, RT/RW Desa Pemana.

Babinsa Kepulauan Koptu Aman Siolimbona menegaskan “Selain membagikan Masker kepada Masyarakat, kami juga memberikan edukasi mengenai penggunaan masker yang baik dan benar. Sebelum menggunakan Masker diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, tutup mulut dan hidung saat menggunakan Masker, jangan menyentuh masker saat menggunakannya, untuk melepas masker lepaskan dari belakang dan jangan menyentuh bagian depan masker. Upaya-upaya ini kami lakukan agar masyarakat paham penggunaan masker yang baik dan benar.”

Danramil 1603 – 01 Alok Kapten Czi Sunaryo mengatakan, “Sebagai Aparat kewilayaahan Babinsa harus tetap konsisten dalam menerapkan tertib Prokes Covid-19.

Dandim 1603/Sikka Letkol.Inf. M. Zulnalendra Utama dalam kesempatan berbeda menegaskan “Selain menghimbau masyarakat untuk tertib Prokes, edukasi juga perlu dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga Prokes Covid-19 saat beraktifitas.

Mus-Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *