Hari Pertama Operasi Antik Toba 2021, Polsek Panai Tengah Berhasil Amankan Seorang Pelaku Tindak Pidana Narkotika

  • Whatsapp

 19 total views,  1 views today

Labuhanbatu, Ginews.com: Mengawali hari pertama Operasi Antik Toba 2021, personil unit Reskrim Polsek Panai Tengah mengamankan satu orang penjual narkotika jenis sabu di Dusun Vlll Sei Pinang, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (27/01/2021) sekira pukul 00.30 Wib.

Read More

Adapun pelaku berinisial Gun alias Iwan Jambang (40) warga Dusun VIl Sei Cina, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Dari penangkapan itu, petugas juga berhasil mengamankan 1 bungkus plastik kecil transparan tembus pandang yang di dalamnya berisi narkoba jenis sabu-sabu, 1 unit handphone merek Nokia warna biru, dan 1 unit handphone android merek Samsung warna hitam.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, saat dikonfirmasi media ini menerangkan, bahwa pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 sekira pukul 00.10 Wib, dirinya memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Chaidir Suhartono bersama Katim Opsnal Aiptu Sistrianto dan tim Opsnal Polsek Panai Tengah setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki menjual narkoba jenis sabu di Dusun VIll Sei Pinang.

“Selanjutnya tim mencoba melakukan undercover dan membeli sabu dari pelaku senilai Rp. 150.000. Dimana, saat itu pelaku sedang duduk di sebuah warung,” jelasnya.

Ketika pelaku memberikan narkoba tersebut, lanjutnya, petugas langsung melakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu tersebut.

Menurut AKP Rusdi, saat itu pihaknya sempat menanyakan asal barang haram tersebut. Dari tersangka, pihaknya mengetahui bahwa sabu-sabu itu didapat dari seseorang berinisial S alias Max yang tinggal di Dusun VII Sei Cina.

“Pihak kita langsung melakukan pengejaran ke rumah terduga pelaku S, namun S tidak dapat ditemukan,” sebutnya.

Petugas kemudian mengamankan tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek Panai Tengah untuk proses penyidikan selanjutnya. (M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *