Sat Brimob Polda Jabar Bantu Pendistribusian Air Bersih dan Makanan Untuk Korban Banjir di Karawang

 202 total views

GIN – POLDA JABAR, 1 SSR Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan membantu pendistribusian air bersih dan makanan bagi korban yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang.

Read More

Bertempat di Asrama Polisi Polres Karawang Polda Jabar, kegiatan ini merupakan wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dengan cara menyiapkan mobil water treatment untuk air bersih siap minum dan mobil dapur lapangan untuk menyediakan makanan siap saji.

Seperti yang dikatakan oleh Aipda Jeddy Junaidi bahwa “kegiatan ini untuk membantu para warga yaitu korban yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang dengan menyiapkan makanan dan air bersih siap minum dengan pengolahan dan proses yang baik sekaligus dibantu oleh Anggota Polres Karawang Polda Jabar yang berada di tempat pengungsian dan juga makanan ini diolah langsung oleh Anggota Sat Brimob Polda Jabar dari bahan mentah untuk selanjutnya dimasak hingga matang dan siap disajikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan” ujarnya.

Sekitar 1500 porsi makanan dan 1000 liter air bersih yang disiapkan oleh Anggota Satuan Brimob Polda Jabar guna mendukung kegiatan ini, agar seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir bisa tetap makan dan minum air bersih ditengah bencana banjir yang telah melanda Kabupaten Karawang.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K , membenarkan bahwa “kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Brimob Polda Jabar ini merupakan wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar yang hadir ditengah-tengah masyarakat karena terdampak banjir dengan menyediakan makanan dan minuman air bersih secara gratis, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh Anggota Kami ini bisa bermanfaat untuk seluruh warga yang menjadi korban akibat dari dampak banjir yang sedang melanda di Bumi Pertiwi ini” tuturnya.

 “Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *