Dandim Purbalingga Sempatkan Cek Huntara Dusun Pagersari di Titik Nol TMMD Reguler ke-110

 195 total views

GIN, PURBALINGGA – TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga dipusatkan di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han saat meninjau titik nol pembangunan jalan baru TMMD, sempatkan mampir ke Huntara penyintas korban tanah bergerak Dusun Pagersari, yang kebetulan letaknya berada tak jauh dari pembangunan jalan baru TMMD, (27/2/2021).

Read More

Apresiasi diberikan Dandim kepada seluruh pihak, saat cek bangunan Huntara yang telah ikut membantu proses pembangunannya secara gotong royong antara MDMC, Pemerintah Desa Tumanggal, relawan dan dibantu anggota Satgas TMMD.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesulitan warga hingga proses pembangunan Huntara rampung dan siap ditempati,” ucapnya.
Dandim mengatakan membantu kesulitan warga merupakan tugas pembinaan teritorial setiap prajurit.”Membantu kesulitan warga merupakan tugas pembinaan teritorial karena setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan 8 Wajib TNI,” katanya.

Kondisi sekarang sudah rampung terbangun sebanyak 13 unit dilengkapi dengan 7 kamar mandi, los pasar, kolam dan juga dibangun pembibitan sayur.Ia juga menyampaikan telah mengecek seluruh fasilitas Huntara.”13 unit Huntara dilengkapi 7 kamar mandi, los pasar, kolam, listrik, air dan kebutuhan penunjang semua telah siap ditempati dengan nyaman,” katanya.

“Semoga adanya Huntara ini tentunya dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana, dan letaknya kebetulan di titik nol pembangunan jalan baru TMMD semoga semakin dapat memudahkan akses warga sehingga perekonomian dan taraf hidup masyarakat semakin meningkat,” harapnya memungkasi.
(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *