Ibu-ibu Terjun Mengangkat Batu Kali

 165 total views

GIN, PURBALINGGA – Gotong royong dilakukan dalam pelaksanaan Program Pra TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Dalam penuhi material untuk pembangunan jalan baru sepanjang 2000 meter itu dilakukan tidak hanya oleh bapak-bapak saja tetapi kaum ibu, baik muda maupun tua. Semua aktif berpartisipasi mengambil bagian dalam membangun desanya.

Read More

Setelah menyelesaikan pekerjaan di rumah, kaum ibu turun ke lokasi pembangunan jalan baru di Dusun Pagersari Desa Tumanggal. Dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat batu kali diambil dari Kali Gintung yang tak jauh dari titik nol pembangunan jalan baru. Kemudahan akses jalan baru yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motivasi tersendiri bagi mereka, (27/2/2021).

Supriyatun (38) salah satu warga Desa Tumanggal RT 07/RW 02 Kecamatan Pengadegan, mengaku senang dan berterima kasih atas pembangunan akses jalan baru ini melalui TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga. Pembangunan baru dinilai akan sangat membantu masyarakat Tumanggal dan sekitar. Sehingga dia dan para ibu lainnya tak keberatan meski harus mengangkat batu kali.

“Kami sangat senang karena nantinya akan ada jalan baru memudahkan akses kami nantinya, dan Sariland bakal ramai pengunjung. Jadi kami ingin membantu sebisa kami. Dengan mengangkat batu kali setidaknya bisa mengumpulkan material batu yang dibutuhkan,” ujarnya sambil mengangkat batu kali.

“Mudah-mudahan bisa lebih cepat terpenuhi materialnya, jika dilakukan secara gotong royong pekerjaan berat menjadi ringan,” katanya.
(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *