Sipropam Polres Sukabumi Kota Lakukan Sidak Terhadap Kepemilikan Senjata Api

 227 total views

Sukabumi – Globalinvestigasinews.com
Sipropam Polres Sukabumi Kota lakukan sidak (inspeksi mendadak) terhadap kepemilikan senjata api dinas bagi personel Polres Sukabumi Kota sesaat setelah apel pagi rutin di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (01/03/2021) pagi.

Read More

Dipimpin oleh Wakapolres Sukabumi Kota KOMPOL Sulaeman Salim didampingi Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota, sejumlah personel Sipropam memeriksa kebersihan senjata api dinas hingga surat ijin memegang senjata api dinas yang dimiliki oleh setiap personel Polres Sukabumi Kota.

Pemeriksaan mendadak tersebut merupakan salah satu kegiatan penegakan disiplin yang dilakukan Jajaran Sipropam di internal Polres Sukabumi Kota.

“Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang seringkali dilakukan di lingkungan Polres Sukabumi Kota yang biasa disebut dengan Gaktibplin atau penegak disiplin untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab personel saat diberikan tanggungjawab untuk menggunakan senpi dinas,” ujar Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota KOMPOL Suryo Wirawan kepada awak media.

Lanjutnya, “Pemeriksaan ini meliputi kebersihan senpi hingga surat izin memegang senpi yang memang harus senantiasa diperpanjang minimal 2 kali dalam setahun setelah yang bersangkutan dinilai lulus tes psikologi, karena memang tes psikologinya pun dilakukan minimal 2 kali dalam satu tahun,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan bahwa pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota saja, melainkan turut dilaksanakan di Polsek-polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota saja melainkan dilaksanakan juga di Polsek-polsek Jajaran. AlhamdulilLah, hasilnya bagus, senpi-senpi dinas yang dipinjam pakaikan oleh personel terawat dengan baik dan administrasi kepemilikan senjata api pun masih berlaku,” jelas Suryo.

Sapta Hendra Wijaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *