Muslimat NU Sumsel Ikuti MKNU Guna Tingkatkan Pemahaman ke-Aswaja-an

 192 total views

GIN, Sumsel,-Anggota muslimat NU dari 17 Kabupaten dan Kota Se Sumsel mengikuti Madrasah Kader Nadhlatul Ulama (MKNU) khusus Muslimat.yang dilaksanakan mulai 26 hingga 28 maret 2021 di Asrama Haji.

Read More

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diikuti sekitar 192 peserta.jum’at (26/03/21)

Ketua Pelaksana MKNU Dr Hj Izzah Zen Syukri M.Pd,mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada para kader agar menjadi cerdas,berani dan bertanggung jawab sehingga mampu mengembangkan agama islam dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Ada 17 kab/kota muslimat NU se sumsel yang mengirimkan utusan untuk mengikuti kegiatan ini,kegiatan ini diikuti sekitar 192 peserta.penerapan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,mudah-mudahan kita semua mendapatkan ilmu yang berkah melalui kegiatan ini.terangnya

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Herman Deru menyatakan,NU tidak bisa dilihat hanya dari aksesoris yang hijau tapi juga dari Amaliyahnya.

“Yang hijau belum tentu NU,jadi harus dilihat bagaimana sikap,perilaku dan ibadahnya,ujarnya

Lanjut HD setelah selesai pelatihan para kader dapat menunjukan hasil dari pelantihan ini melalui keteladanan.kader NU harus punya kompetensi yang ditunjukan melalui ilmu dan perilaku sehari-hari.

“70 % peran pendidikan ada pada Ibu,untuk itu PW Muslimat dan Jajaran Se Sumsel berkontribusi langsung terhadap pendidikan anak agar anak tidak hanya memiliki ilmu teknologi tapi cerdas juga dalam mengelola akhlaknya.harapnya

Pada kesempatan itu HD juga memberikan bantuan uang transportasi bagi peserta MKNU sebesar 1 juta per PC Muslimat.

Hadir dalam acara Ketua PWNU Sumsel KH Amirudin Nahrawi,Ketua Dewan Penasihat Ansor-Banser Sumsel Hernoe Roesprijadji SIP,MH,MSI,Rektor UIN Raden Fatah Prof Dr Nyayu Khodijah S.ag,MA,Karo Humas dan Protokol Rika Efianti SE MM.
( Hasbi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *