Djarum 76 Bersama Community Telogodok Gelar Pasar Heppi 76

 62 total views

Jember-globalinvestigasinews.com~Djarum 76 bersama community telogodok Desa Sabrang menggelar Pasar Heppi 76 di halaman Balai Desa Sabrang,” sabtu (18/5/2024)

Read More

Acara ini menggandeng Community desa setempat,Community di tengah masyarakat bisa menjadi lokomotif untuk menyebarkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial,termasuk menjadi kekuatan pembangunan di desa.

Pasar Heppi di Desa Sabrang ini dikemas dengan menarik berupa bazaar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan menampilkan hiburan musik.

Menurut Nur Khomari,” selaku pembina Heppi Community Jember,Pasar Heppi 76 yang di gelar di halaman Balai Desa Sabrang kita sudah berkolaborasi dengan teman-teman community telogodok yang mana sudah kita lakukan itu kurang lebih 7 tahunan,yang sudah kita bina kegiatan sosial,” khususnya di Desa Sabrang.

Jadi untuk 76 Heppi Community ini lebih ke sosial,jadi kolaborasi kita nanti yang sudah ada itu pembangunan fasum (fasilitas umum) yang mana dibutuhkan oleh warga,contoh seperti pembangunan atau pembuatan penerangan lampu jalan yang sudah di lakukan teman-teman dari community telogodok yang ada di dusun tegalrejo,Desa Sabrang,” tuturnya.

Lanjut,” kita juga berkoordinasi dengan Bpk Lutfi selaku Kepala Desa Sabrang, jadi antara Djarum dengan teman-teman heppi community telogodok sudah bersinergi dengan pihak desa.kedepanya supaya lebih maju lagi untuk Desa Sabrang.jadi teman -teman community telogodok ini lebih untuk pemberdayaan kewarga,” terangnya.

Ia berharap,” kedepan kita menjadikan Desa Sabrang sebagai Desa percontohan,” dalam artian untuk Desa yang mandiri dan kreatif.Karena nanti ada langka-langka yang akan kita tuju kedepan, memang apa yang sudah kita rencanakan memang gak bisa waktu dekat tapi kita bertahap yang akan kita tuju demi cita – cita yang kita rencanakan bersama.

Kami ucapkan terimakasih kepada Bpk Lutfi selaku Kepala Desa Sabrang dan Perangkat Desa yang sudah mendukung dan bersedia menyediakan tempat untuk acara ini, dan tidak lupa kami juga berterimakasih kepada teman-teman Community Telogodok yang khususnya sudah berkolaborasi dengan kita juga Perangkat Desa yang mana ingin membangun Desa Sabrang yang lebih maju lagi,” Pesanya.

Masih tempat yang sama, Kepala Desa Sabrang “Zubaeri Lutfi,” saat di wawancara menyampaikan, “Kami dan PT Djarum sudah lama berkerja sama terkait dengan progam-progam yang telah dilaksanakan dan pada siang hari ini terkait dengan Pasar Heppi 76.Mudah – Mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu,biarpun tidak keseluruhan masyarakat sabrang, itu bisa memeringan beberapa warga yang sekiranya membutuhkan.

Terkait dengan ini kami kemarin kerjasama dengan ibu-ibu Kader Posyandu, terutama Ketua Tim penggerak PKK Desa Sabrang Sehingga dari penjualan kupon ini tersalurkan dari Kader-Kader posyandu kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui Pasar Heppi 76 yang di gelar di halaman Balai Desa Sabrang jadi kupon pembelian ditukar rokok 76 sebanyak 2 bungkus dengan harga sama dengan dipasaran,namun warga mendapat bonus paket sembako dan itupun hanya terbatas hanya 400 kupon. Karena ini yang punya hajat adalah PT Djarum kita ikuti dengan sesuai dengan kebutuhan yang ada. dan untuk UMKM ini sifatnya hanya dalam artian memasarkan produknya aja,terkait dengan tempat dan fasilitas segala sesuatu di siapkan oleh PT Djarum,”tandasnya.

Ia berharap, “karena ini masih terbatas Mudah-mudahan nanti kalau ada progam yang sekiranya bisa, setidaknya bisa merata karena dari masyarakat sendiri itu juga masih banyak juga yang bertanya terkait dengan kupon pembelian,”Terangnya. (Hd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *