Dinkes Adakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Stunting di Kantor Camat Muara Beliti Kab. Musi Rawas

 378 total views

Dinas Kesehatan Adakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Stunting di Kantor Camat Muara Beliti Kab.Musi Rawas

Read More

Sumsel.GlobalinvestigasiNews.

Musi Rawas-Selasa 06 April 2021.Maraknya terjadi Penyakit Kurang Gizi atau yang lebih dikenal dengan Penyakit Stunting pada anak-anak belakangan ini menjadi perhatian tersendiri yang harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan Daerah maupun pusat, penyuluhan serta pencegahan merupakan salah satu cara agar dapat menghindari dan mengurangi angka peningkatan Penyakit Stunting.

Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas adalah salah satu contoh dari kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengurangi peningkatan Penyakit Stunting, dengan mengadakan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumsel

Acara sosialisasi yang diadakan di kantor camat Muara Beliti dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan setempat beserta Kades – Kades yang ada di Kecamatan Muara Beliti.
Acara sosialisasi rutin yang diadakan setiap per triwulan atau pertiga bulan sekali di Kecamatan tersebut berlangsung dengan meriah.

Sosialisasi yang beragendakan materi penyuluhan dan pencegahan penyakit cacingan intervensi stunting yang sering terjadi pada anak-anak dan penyakit ISPA, Serta Pemberian obat pencegahan massal (POMP).

Saya sangat mendukung dan mengapresiasi diadakan acara sosialisasi rutin sperti ini, dan nanti nya akan diberikan obat pencegahan secara massal kepada masyakat, agar anak-anak terhindar dari penyakit cacingan intervensi stunting.

Tapi sedikit disayangkan acara sosialisasi ini hanya dihadiri 50% (Persen) kades setempat, seharusnya seluruh kades dapat hadir agar nantinya hasil dari penyuluhan ini dapat terealisasikan, ujar Bpk. Herdiawan Camat Muara Beliti.

+Global.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *