Serda Joni Marlin dan Warga Sambut Bulan Ramadhan dengan Melaksanakan Gotong royong di TPU

 242 total views

Serda Joni Marlin dan Warga Sambut Bulan Ramadhan dengan Melaksanakan Gotong royong di TPU

Read More

Pekanbaru,Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301 Pekanbaru Serda Joni Marlin bersama warga Kelurahan Perhentian Marpuyan melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.Rabu (7/4/21)

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan membersihkan makam,agar terlihat rapi dan bersih dari rumput. Sasaran kerja bhakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

Serda Joni Marlin mengatakan,”Kegiatan gotong royong seperti ini sangat membantu masyarakat dan sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, terutama Babinsa seperti dirinya yang selalu berada di wilayah binaan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bhakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 05/Sail, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkasnya.(S.lbs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *