Puluhan Wartawan Di Aceh Tamiang Melakukan Aksi Damai Dengan Mendatangi Kantor Bupati Aceh Tamiang Dan Kantor DPRK Aceh Tamiang

 242 total views

Puluhan Wartawan Di Aceh Tamiang Melakukan Aksi Damai Dengan Mendatangi Kantor Bupati Aceh Tamiang Dan Kantor DPRK Aceh Tamiang.

Read More

Aceh – Aceh Tamiang – Global Investigasi news co.id – Merasa tidak di perhatikan oleh pemerintah daerah, puluhan wartawan mengatasnamakan Solidaritas Wartawan Aceh Tamiang yang bertugas di wilayah Aceh Tamiang turun melakukan aksi damai di halaman depan kantor Bupati Aceh Tamiang dan halaman kantor DPRK Aceh Tamiang Jum’at, 09/04/ 2021.

Koordinator aksi, Zulherman sekaligus salah satu Wartawan yang bertugas di Aceh Tamiang, mengatakan bahwa aksi damai tersebut dilakukan dalam bentuk protes atas keprihatinan para Wartawan ditengah masa sulit dan Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Selain itu juga wartawan ingin menemui Bupati Aceh Tamiang untuk menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya 1.agar Bupati Aceh Tamiang tidak membeda-bedakan media baik itu media cetak dan media elektronik. 2. Kami berharap kepada Bupati Aceh Tamiang untuk tidak menghentikan langganan media cetak disetiap instansi atau OPD Diwilayah kabupatennaceh Tamiang . 3. Jangan ada perbedaan uang iklan pada masing-masing media yang bertugas di wilayah kabupaten Aceh tamiang.4. kami minta kepada Bupati Aceh Tamiang agar menaikan harga kliping untuk media cetak dan elektronik. Terang zulherman.

Pada aksi pertama ini para wartawan mendatangi kantor Bupati Aceh Tamiang dan Aksi damai tersebut disambut oleh Asisten I Pemkab Aceh Tamiang didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana S.STP. dan menyampaikan bahwa Bupati Aceh Tamiang belum bisa di temui dikarenakan ada beberapa agenda yang harus di hadiri dan para wartawan diminta untuk datang kembali setelah habis Jumat atau jam 02.00 wib.

Selanjutnya aksi berlanjut ke Gedung DPRK Aceh Tamiang dan disambut oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST dan Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur. Digedung rakyat ini pimpinan dan wakil pimpinan II DPRK Aceh Tamiang sangat mendukung tuntutan yang di sampaikan oleh koordinator aksi.

Selepas jumat tepatnya jam 02.00 wib siang solidaritas wartawan Aceh Tamiang kembali mendatangi kantor Bupati Aceh Tamiang dan meminta untuk bertemu dengan Bupati Aceh Tamiang, setelah menunggu beberapa menit para wartawan di persilahkan masuk ke aula Bupati Aceh Tamiang yang di dampingi oleh ketua DPRK Aceh Tamiang dan wakil ketua II DPRK Aceh Tamiang.

Setelah berada di dalam aula Bupati Aceh Tamiang para wartawan disambut oleh bupati dan wakil Bupati Aceh Tamiang yang didampingi oleh asisten I Pemkab Aceh Tamiang beserta Kabag Humas Setdakab Aceh tamiang.

Pada pertemuan tersebut dibahas terkait empat tuntutan aksi solidaritas wartawan Aceh Tamiang dan Bupati Aceh Tamiang dapat memahami tuntutan aksi tersebut sambil berharap agar para wartawan juga memaklumi bahwa anggaran yang ada saat ini memang sangat-sangat terbatas, walaupun demikian Bupati akan mencarikan solusi yang terbaik.

Pantauan wartawan, terlihat sejumlah personil dari polres Aceh Tamiang dan Sat Pol PP turut mengawal saat berlangsungnya pertemuan tersebut.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *