Sat Brimob Polda Jabar Siaga Tanggap Bencana Di Posko SAR Mako Cikole

 205 total views

Sat Brimob Polda Jabar Siaga Tanggap Bencana Di Posko SAR Mako Cikole

Read More

Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat dibawah pimpinan Danton 4 Aiptu Supardi melaksanakan kegiatan siaga Sar tanggap bencana alam di mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar (Mako Cikole) jalan Raya Tangkuban perahu No 589 Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tim SAR Satuan Brimob Polda Jabar dalam mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan berupa bencana alam dalam zona back up Batalyon B pelopor Satuan Brimob Polda Jabar.

Bencana yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan yang tinggi seperti adanya banjir , tanah longsor dan angin ribut yang mengakibatkan pohon tumbang dimana zona back up Batalyon B Pelopor (Mako Cikole) terdapat banyaknya pohon-pohon besar yang terdapat di jalan raya yang mengakibatkan kewaspadaan bilamana hujan dengan curah tinggi turun,untuk itu tim SAR di siagakan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

Dengan adanya kesiapsiagaan SAR Tanggap Bencana Alam ini guna untuk mengecek perlengkapan atau alat-alat SAR yang di butuhkan untuk penanganan sigap bencana seperti helm, jas hujan dan alat-alat sar pendukung lainnya untuk mempercepat dalam mobilitas bilamana terjadi bencana alam.

Untuk itu di himbau kepada masyarakat agar lebih aktif dalam memberi informasi apabila melihat atau mengetahui adanya musibah bencana alam, laporkan secepatnya apabila membutuhkan pertolongan.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K mengatakan bahwa, “Pelaksanaan siaga SAR yang dilaksanakan oleh personelnya ini harus tetap dilaksanakan sehari – hari untuk melaksanakan kesiapsiagaan tanggap bencana alam, bilamana dibutuhkan oleh masyarakat, kita dapat segera bergerak dengan cepat dan kapanpun”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan nyaman”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *