Menjelang Idul Fitri, Kapal Angkut Penumpang Jurusan Rasau Jaya – Teluk Batang OFF Sementara

 444 total views

Menjelang Idul Fitri, Kapal Angkut Penumpang jurusan Rasau Jaya – Teluk Batang OFF sementara

Read More

Kayong Utara, globalinvestigasinews.com

Kapal Angkut Penumpang jurusan Rasau Jaya (Kubu Raya) – Teluk Batang (Kayong Utara) tidak beroperasi sementara mulai tanggal 8 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pemilik jasa angkutan sungai jurusan Rasau Jaya di Kab. Kubu Raya, Hj. Masnah saat dihubungi melalui sambungan telpon.

“Iya, armada kita Off sementara. Berdasarkan hasil musyawarah muspika di kec. Rasau Jaya dan pengusaha jasa angkutan sungai di Kubu Raya mulai tanggal 8 Mei sampai 17 Mei 2021” jelas Hj. Masnah yang berdomisili di desa Rasau Jaya Kab. Kubu Raya, Sabtu (08/05).

Kepala UPT Pelabuhan Teluk Batang, Dahlan kepada awak media di Teluk Batang, Sabtu (08/05) juga membenarkan hal tersebut.

“Transportasi Sungai angkutan penumpang jurusan Rasau Jaya – Teluk Batang sementara Off mulai tanggal 8 Mei 2021” terang Dahlan.

Dahlan menjelaskan bahwa pemberhentian sementara kapal angkut penumpang berdasarkan kesepakatan armada jasa angkut sungai di Rasau Jaya Kab. Kubu Raya dan muspika serta Instruksi Satgas covid Nasional.

“Yang jelas surat perintah secara resmi dari Kayong Utara tidak ada,karena armada dari Rasau Jaya itu hasil rapat kepada muspika dan mengacu pada surat edaran dari satgas covid nasional. Kebetulan armada jasa angkutan sungai di Teluk Batang tidak ada, jadi jika armada di Rasau Jaya berhenti, ya kita ikut berhenti” tambah Dahlan.

Dahlan juga menambahkan sementara armada yang masih beroperasi menuju Teluk Batang adalah kapal angkutan logistik dan kapal angkut kendaraan.

“Sementara saat ini, kapal Bone Logistik jurusan Pontianak – Teluk Batang masih jalan, untuk yang dari Rasau Jaya, Kapal Honda yang mengangkut kendaraan. Kemungkinan tanggal 10 Kapal tersebut juga off ” tambah Dahlan. (Ibrahim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *