Apel Pengecekan Anggota Linmas Dalam Rangka Persiapan Pilkades Serentak Di Wilkum Polsek Wewewa Timur

 288 total views

Apel Pengecekan Anggota Linmas Dalam Rangka Persiapan Pilkades Serentak Di Wilkum Polsek Wewewa Timur,Kec.Wewewa Utara SBD

Read More

Wewewa Utara SBD NTT,GlobalInvestigasinews.Com-Hari ini Rabu,12 Mei 2021,pukul 09.15 Wita bertempat di Lapangan Batu Api, Ds. Wee Paboba, Wewewa Utara, seluruh Anggota Linmas Kec.Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya melaksanakan apel pengecekan kekuatan Linmas dengan pemimpin apel IPTU Edinius Y.Leba selalu Kapolsek,dan komandan Bripka Elki Nafi selaku Kanit Provos, Kapospol Palla Aipda Alamsyah,Babinsa Wewewa Utara, Anggota Babinkamtibmas Pospol Palla.

Pada kegiatan apel tersebut,Kapolsek Wewewa timur Iptu Edinius Y.Leba mengucapkan terima kasih kepada Kapospol Palla dan Kepala Desa atas kerjasamanya yang telah memberikan memberitahukan kepada linmasnya untuk mengikuti apel pengecekan kekuatan Linmas dari seluruh Desa di Kecamatan Wewewa Utara.

Dalam pelaksanaan apel bersama linmas dari seluruh Desa di Kecamatan Wewewa Utara ini untuk persiapan menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak di 5 ( Lima ).Desa yaitu Desa Puu Potto, Desa Wee Paboba, Desa Wee Namba, Desa Malimada dan Desa Reda Wano ( PAW ).

Sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan Desa di Kecamatan Wewewa Utara Polri mengalami kekurangan Personil sehingga Desa yang tidak melaksanakan pemilihan linmasnya dilibatkan dalam pengamanan Desa yang melaksanakan pemilihan dan Linmas yang melaksanakan bantuan pengamanan tidak mengambil bagian utk memberikan hak suaranya namun hanya membantu pengamanan,”pungkas kapolsek

Lanjut Kapolsek,Linmas yang Desanya melaksanakan pemilihan jangan menjadi provokator masyarakat untuk memberikan hak suaranya di salah satu Calon Kepala Desa walaupun keluarga namun linmas harus netral dalam pemilihan Calon Kepala Desa tersebut dan linmas jangan mengadu domba masyarakat/pendukung dari masing-masing Calon Kepala Desa.

Apabila terjadi persoalan di tempat pemilihan linmas jangan bertindak sendiri namun harus berkoordinasi dengan Polri dan TNI yang bertugas di tempat pengamanan pemilihan Calon Kepala Desa untuk mencarikan solusi atau mencari jalan keluarnya yang terbaik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

Sebagai bahan informasi bahwa di setiap TPS yang berada di Desa akan disiapkan tim kesehatan yang akan mengecek suhu panitia maupun masyarakat yang memberikan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa,”tutup kapolsek

Sementara beberapa arahan Babinsa Kecamatan Wewewa Utara,menyampaikan terimakasih kepada Linmas di seluruh Desa baik yang akan melaksanakan pemilihan Calon Desa maupun linmas yang Desanya tidak melaksanakan pemilihan Desa di Kecamatan Wewewa Utara mengikuti apel pengecekan kekuatan.

Pelaksanaan apel bersama linmas dari seluruh Desa di Lapangan Batu Api Palla hari ini dalam rangka Linmas akan membantu TNI/Polri dalam pengamanan pemilihan Calon Kepala Desa krn kita tau bersama di Polres Sumba Barat Daya terjadi kekurangan Personil atau masih minim personil.

Di himbau kepada seluruh Linmas menghindari hal – hal seperti permainan Judi, Minuman keras / Miras l dan Provokator dalam pemilihan Calon Kepala Desa sehingga pemilihan calon kepala Desa berjalan dengan kondusif atau berjalan dengan aman dan tertib dan tidak terjadi dampak lain yang akan mengakibatkan tindak pidana.

Agar Anggota linmas tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mentaati dan menjalankan Protokol Kesehatan untuk mencegah tertularnya pandemi covid – 19 di tempat pemilihan Kepala Desa dan di tempat Pemilihan Calon Kepala Desa akan di siapkan tempat cuci tangan dan handsanitaziar,”tegas Bhabinsa
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *