BABINSA SIMPANG TIGA BERSAMA TIGA PILAR LAKSANAKAN SOSIALISASI PPKM & OPERASI YUSTISI PROKES

 328 total views

BABINSA SIMPANG TIGA BERSAMA TIGA PILAR LAKSANAKAN SOSIALISASI PPKM & OPERASI YUSTISI PROKES

Read More

Pekanbaru,Memantau dan sosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel gabungan tiga pilar Kelurahan Simpang Tiga yang dipimpin langsung oleh Sekcam Kec. Bukit Raya yang terdiri dari Koramil 05/ Sail ( Babinsa Koptu Nursyirwan ), Polsek Bukit Raya (Bhabinkamtibmas Aiptu Mahyudi Siregar ), dan Pemerintah Kelurahan Simpang Tiga (Lurah Simpang Tiga Bapak M. Nasir ), Ketua LPM, Ketua Forum RT RW,  mensosialisasikan PPKM dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang dilakukan di warung-warung makan & Cafe di jl. Tengku Bey Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru,Rabu.(12/05/2021). 

Selain sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), petugas juga melaksanakan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan di lingkungan wilayah Kel. Simpang Tiga. Warga masyarakat yang kedapatan belum menggunakan masker, petugas memberikan teguran lisan dan memberikan himbauan untuk patuhi Protokol Kesehatan selanjutnya diberikan masker.

“Kami gelar Operasi Yustisi sekaligus sosialisasikan PPKM disejumlah Cafe dan warung makan. Sesuai aturan, pemilik usaha wajib membatasi aktifitas di tempat kerja dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat dan jam operasional juga dibatasi.” tutur Koptu Nursyirwan.

Lurah Simpang Tiga Bpk M.Nasir mengatakan bahwa, “Pemberlakuan PPKM di wilayah Kota Pekanbaru Khususnya Kel. Simpang Tiga menjadi perhatian kami dalam pelaksanaannya, maka kita laksanakan patroli dan sambangi untuk sosialisasi kepada pengguna jalan dan pemilik Toko / warung di sepanjang Jalan Tengku Bey dengan harapan para warga bisa mengikuti aturan dari PPKM,”tuturnya.

Lurah Simpang Tiga Bapak M. Nasir juga menambahkan, “Selama penerapan PPKM kita akan terus melakukan pemantauan aktifitas warga setiap harinya dengan melaksanakan patroli gabungan. Tidak hanya di Jalan Tengku Bey saja yang banyaknya pelaku usahanya, namun juga di lokasi lain yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti pasar Kaget tempat makan dan lain sebagainya.

“Mari bersama-sama kita bantu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan aturan saat PPKM. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan semua bisa beraktifitas kembali dengan normal seperti sediakala.” pungkas Lurah Simpang Tiga.(SL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *