Danramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Bersama Tokoh Masyarakat Menghimbau Agar Selalu Menerapkan Prokes Yang Baik & Benar

 293 total views

Aceh- Abdya-Global Investigasi news co.id- Pelaksana harian (Plh) Danramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Peltu Arif Lizar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu tokoh masyarakat Jeumpa, Saripudin di kediamannya di kawasan Desa Baru, Jeumpa, Jumat (18/06/2021).

Read More

Peltu Arif mengajak Saripudin selaku Ketua Koordinator Kecamatan bersinergi dengan pihaknya bersama-sama mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan guna terhindar dari paparan covid-19.

“Corona masih terus mewabah. Untuk menekan laju penyebarannya ini, perlu adanya kesadaran tinggi dari masing-masing warga melakukan pencegahan,” tuturnya.

Plh. Danramil menjelaskan, upaya pencegahan tersebut diawali dengan sadar membiasakan diri mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Untuk mewujudkan kesadaran tersebut, perlu adanya edukasi yang mendalam serta dukungan yang kuat dari segenap tokoh masyarakat. Sehingga visi misi pemerintah melalui gaung program PPKM Mikro dalam memutus penyebaran corona di wilayah bisa tercapai optimal.

Senada dengan itu, Saripudin mengatakan dirinya selaku bagian dari masyarakat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan TNI dalam memutus mata rantai penyebaran corona di wilayah.

Menurutnya, aksi dari TNI selama ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Mayoritas dari mereka telah sadar manfaat dari disiplin protokol kesehatan.

“Menurut hemat saya, warga kita ini sudah cukup baik dalam menerapkan Protkes. Itu terjadi karena efek dari komsos pak Babinsa. Bila sekarang diajak untuk meningkatkan kebaikan itu dengan cara mengedukasi masyarakat, saya siap !,” tegasnya.(E/RE/Tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *