Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Beri Himbauan Prokes Kepada Warga Cileunyi Sambil Berikan Masker Dimasa PPKM

 197 total views

GIN – Sar Brimob Polda Jabar mensosialisasikan cara menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat yang berlokasi di Cileunyi Kabupaten Bandung sesuai anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 berlanjut dengan menerapkan kebijakan baru PPKM dan 5M.

Read More

Selain itu masyarakat di ingatkan dengan tidak lengah atas penurunan kasus suspek covid-19 dengan tetap terus melaksanakan protoko kesehatan 5M dengan ketat agar penyebaran virus tersebut benar benar menghilang dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan normal kembali.

Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono S.I.K. mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi pasien yang terpapar Covid-19 dengan mengajak masyarakat hidup dengan sehat dan selalu mematuhi 5M protokol kesehatan. Melalui Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran dan di tindak lanjuti oleh Bripka Yadi Mulyadi untuk terjun langsung kelapangan mengiatkan kepada semua warga yang dikunjungi agar menaatti kebijakan tersebut. Dengan selalu memakai masker, selalu membawa handsanitizer juga masker cadangan, selalu mencuci tangan, dan membawa keperluan individu pribadi.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan kebijakan baru pemerintah tentang cara menghadapi PPKM sejatinya Virus Covid-19 tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, harus menjalankan beberapa test, salah satunya test swab antigen adapun orang orang yang tertular tetapi tidak terlihat gejalanya (OTG), dan bisa saja menularkan tanpa disadari.

Di harapkan dengan kita menjalankan kebijakan baru kita dapat memperkecil dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan memberikan rasa aman dan mengurangi kepanikan masyarakat sekitar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cileunyi dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

RED – Bandung, 17 September 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *