POLEMIK, “Camat dan TPK Pematang Baru Berbeda Jawaban Terkait Proyek Pembangunan Drainase ?!”

 343 total views

Globalinvestigasinews,com, Lamsel – “Terkait pemberitaan pembangunan Drainase Desa Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang terkesan asal jadi ?!”. Jum’at, 24/09/21.

Read More

Dengan adanya pemberitaan Desa Pematang Baru tersebut Rika Wati, Camat Palas mengatakan melalui via WhatsApp bahwa pembangunan tersebut sudah sesuai dengan gambar, namun berbeda dengan jawaban Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat dikonfirmasi.

“Saya nggak pegang RAB dan gambar pak, gambarnya ada sama anggota TPK saya, saya cuma melihat sekilas saja pak”. ucapnya.

Sesuai dengan tugas pokok dan pungsi camat ( TUPOKSI ) Pengorganisasian kegiatan pemberdayaan masyarakat, Pengorganisasian upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum,Pengorganisasian penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan.

Pengorganisasian pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum, Pengorganisasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan, Pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa, Pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan atau yang belum dapat dilaksanakan Pemerintahan Desa.

Pengelolaan urusan ketatausahaan, Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai bidang tugas dan fungsinya, Pelaporan dan pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas dan fungsinya kepada camat melalui Sekretaris Daerah sesuai standar yang ditetapkan.

hal ini jelas jadi pertanyaan dan polemik di masyarakat seolah ada dugaan “Permainan Camat dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pematang Baru yang jadi pengelola anggaran pembangunan Drainase tersebut.

Sementara itu Kades Pematang Baru, hingga saat ini masih Bungkam.

Tim – Didi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *