“IPMASTIM Kupang Mengutuk Keras Perkataan Gubernur NTT Bernada Kasar Ucapan Mony** Kepada Masyarakat Sumba Timur ?!”

 375 total views

Kupang NTT, GlobalInvestigasinews com-IPMASTIM kupang Mendesak Gubernur NTT Viktor Bungtilu turun saja dari jabatan-Nya kalau sudah Cape urus Rakyatnya sesuai Video yang beredar durasi waktu 5 menit.

Read More

Ikatan Pelajar Mahasiswa asal Sumba Timur (IPMASTIM)-kupang mengecam dan mengutuk keras atas Intimidasi dan Anti Demokrasi Bapak Gubernur NTT terhadap masyarakat kabupaten Sumba timur,kec.Rindi,Desa kabaru sesuai Video yang beredar di media masa.

Disampaikan Ketua Umum IPMASTIM atas Lukas wulang D.Ratu mengatakan pola pendekatan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sangat tidak pantas melontarkan kalimat mangancam Umbu Maramba Hau dan sekeluarga diDesa Kabaru,kec.Rindi,kabupaten sumba timur.

Yang semestinya sebagai Pemimpin Nomor 1 di NTT sudah paham budaya kita NTT khususnya di Kabupaten Sumba Timur bagaimana membangun pola komunikasi yang Humanis.

Namun fakta yang terjadi malah sebaliknya, yaitu dimana Viktor Bungtilu Laiskodat malah melontarkan kata-kata yang tidak sepantasnya kepada Umbu Maramba Hau beserta keluarga yang beraduh argumen dengannya dengan mengatakan Monyet kepada salah satu warga yang beraduh argumen dengan nya, dan bukan hanya itu. Viktor Bungtilu Laiskodat bahkan mengintimidasi Umbu Maramba Hau beserta keluarga yang beraduh argumen dengannya dengan mengatakan akan memasukkan mereka ke penjara dan memukul jika berani melawan kebijakannya.
Kebijakan Viktor Bungtilu Laiskodat memang baik adanya yaitu untuk kesejahteraan masyarakat NTT, namun cara ia berkomunikasi dan cara mengayomi masyarakat nya sangat tidak baik dan tidak pantas sebagai seorang pemimpin atau orang nomor 1 di NTT.

Komunikasi yang baik seorang pemimpin dapat di nilai baik apabila ia mampu mengontrol emosinya di mana ia harus mampu berkomunikasi yang baik dengan memperhatikan norma etika, tata Krama dan kesopanan serta saling menghormati.
Namun komunitas yang di gunakan Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai orang nomor 1 di NTT lebih pantas di gunakan oleh preman pasar, yang bicaranya sangat tidak substansial.
Viktor Bungtilu Laiskodat harus kembali belajar akan budaya dan adat istiadat di NTT, karena menurut saya Viktor Bungtilu Laiskodat tidak tau akan budaya dan adat istiadat di NTT. Yang seharusnya menjadi tolak ukur bagaimana ia menempatkan diri di suatu daerah yang mempunyai budaya. Masyarakat mempunyai budaya yang sangat kental dan harus di hargai oleh siapa pun yang datang ke Sumba Timur. Ujar Lukas wulang D.Ratu

Apakah pantas Sikap seorang Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai pemimpin berkomunikasi dengan masyarakat nya?
Seorang pemimpin yang dipilih oleh rakyat untuk melayani rakyat, bukan untuk mengintimidasi rakyat,”tegas nya

Ketua IPMASTIM merasa kecewa dan mengutuk keras atas perkataan Gubernur NTT yang bernada kasar dan ucapan “MONYET” kepada masyarakat Sumba Timur.

Selaku putra daerah merasa tersinggung kata kata gubernur NTT,yang seharusnya gubernur harus memberikan contoh dan suri tauladan terbaik untuk seluruh rakyat NTT dengan bahasa yang sopan karena gubernur di pilih oleh rakyat NTT.Kami masyarakat Sumba Timur akan melaporkan kepada Polda NTT terkait ucapan Gobernur NTT yang menyatakan”Monyet-Tonjok kepada masyarakat Sumba Timur,”Kesal Lukas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *