Peringati Hari Juang Kartika, Dandim 1613/Sumba Barat Pimpin Ziarah Ke TMP Pada Eweta

 291 total views

Sumba Barat NTT,GlobalInvestigasinews.com-Komandan Komando Distrik Militer 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int bersama anggota dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pada Eweta di Kelurahan Pada Eweta Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Selasa (14/12/2021) pagi.

Read More

Kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di pimpin langsung oleh Dandim 1613/Sumba Barat dalam rangka Hari Juang Kartika yang di peringati pada setiap tanggal 15 Desember di mana tanggal tersebut tercatat sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, dan TNI- AD pada khususnya.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int

Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Dandim 1613/Sumba Barat dan diikuti peserta ziarah lainnya.

Di sela pelaksanaan ziarah tersebut, Dandim 1613/SB Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.,Int mengatakan ziarah ini dalam rangka Hari Juang Kartika untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Kita telah menikmati hasilnya dan semoga Negara kita ini semakin maju dan berkembang sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita,” ungkapnya.

Hadir pula dalam ziarah rombongan tersebut  Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/SB Ny. Siti Ratih Marifatilah Firnandi, Kasdim 1613/SB Mayor Inf Andhi Sutianto, SE.,M.IP, Pabung 1613/Sumba Barat Mayor Caj Mulyono, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1613/Sumba Barat, perwakilan anggota dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat beserta pengurus Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1613/SB.

Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *