Tinggi Curah Hujan di Kecamatan Sinunukan Akhirnya Rendam Pemukiman Warga

 400 total views

Bintungan Bejangkar Baru Global Investigasi News. 18/12/2021.
Tingginya curah hujan Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal akhirnya rendam beberapa desa, salah satunya adalah Desa Bintungan Bejangkar Baru.

Read More

Sejak hujan yang turun tanpa pada hari jum’at kemarin hingga sabtu akibatkan air sungai Muara Batang Bangko meluap, seperti biasanya bila musim hujan dengan intensitas tinggi Desa Bintungan pasti banjir, karena dataran rendah, namun tak separah tahun ini.

Bersama Muspika Camat Sinunukan bpk Dayat, Polsek Batahan AKP SAPARIONO beserta anggota Koramil 20 Batahan juga beserta anggota terjun langsung melihat dan memantau kondisi banjir di Desa Bintungan Bejangkar Baru, sekitar pukul 6 pagi air telah menggenangi halaman rumah warga,

Dalam pantauan awak media G.I.news yang terus meliput langsung kondisi banjir sejak pagi hingga pukul 14 wib air semakin dalam dan aliran air di jalan lintas kabupaten semakin deras, akhirnya pihak muspika memutuskan agar masyarakat tetap waspada akan bencana banjir yang makin parah.

Keputusan kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru Ali Wardi, agar warga segera mengungsi demi keselamatan, melihat kedalaman air tak seperti biasanya, hadir utusan PMKS, PT. PALMARIS RAYA Bapak Koin dalam bentuk perhatian pihak perusahaan pada warga sekitar.

Kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru ketika diminta keterangan tentang keadaan banjir kali ini, menyatakan banjir kali ini sangat luar biasa dan banjir ini hampir sekitar 10 tahunan lalu, maka untuk antisipasi hal hal yang tak di ingini mengambil sikap untuk mengevakuasi warga.

Ketika awak media G.I.news meminta komfirmasi pada Kapolsek Batahan AKP SAPARIONO hal korban yang di alami demi mencegah adanya korban warga menyatakan bahwa korban jiwa tidak ada, korban harta belum bisa didata, imbuhnya. (Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *