GPAN Lobar Bersama Karang Taruna adakan Camping Ground Di Gunung Sasak “Sosialisasi Bahaya Narkoba”

 202 total views

Kuripan (NTB) Globalinvestigasinews.com
Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Lombok Barat mengadakan Camping Ground di Gunung Sasak bersama Karang Taruna dari 10 Desa di Kab. Lombok Barat dalam upaya pencegahan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba (18-12-2021).

Read More

Acara Camping Ground itu Dibuka oleh Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Lalu Isnanto Ariawan Kepala Bakesbangpol Lobar

Turut hadir dalam acara camping ground itu Ummi Nurul Adha Wakil Ketua DPR Lobar, Lalu Isnanto Ariawan Kepala Bakesbangpol Lobar, Hasbi Kepala Desa Kuripan, BNN Provinsi NTB, Panitia, Pengurus dan anggota GPAN Lobar serta undangan dari Karang Taruna 10 Desa.

Peserta Camping Ground berasal dari Karang Taruna di 10 Desa yakni Desa Kuripan, Kuripan Timur, Girisasak, Banyu Urip, Tempos, Babussalam, Kebun Ayu, Gelogor, Kuripan Selatan, Gapuk) yang berlangsung dari tanggal 18-19 Desember 2021. Terang Mursidin SH Ketua GPAN Lobar

Mursidin SH menjelaskan maksud kegiatan ini diharapakan kepada para anggota Karang Taruna di setiap desa untuk menjadi garda terdepan guna mengedukasi dan mensosialisasikan akan bahaya Narkoba kepada warga masyarakat. Dan menjadi Mitra kerja GPAN dalam upaya mencegah peredaran Narkoba khususnya dikalangan para remaja dan warga masyarakat di Desanya.
Serta diharapkan mampu mendeteksi secara dini bahwa desanya bebas dari bahaya narkoba. Jelasnya

Lalu Isnanto Ariawan Kepala Bakesbangpol Lobar dalam sambutanya mengatakan Narkoba adalah musuh kita besama ,musuh dunia dan masyarakat. Kita tetap bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda dan Pemerintah serta lembaga lembaga lainnya untuk memerangi Narkoba di Lobar.

Khusus untuk Anggaran GPAN Lobar yang di titipkan oleh Pemerintah di Bakesbangpol Lobar sebesar Rp. 200 juta, akan tetapi yang baru masuk sebesar Rp. 70 juta dan sisanya tetap akan keluar nanti di tahun 2022 dan mari kita kawal karena ini usaha dan perjuangan kita bersama untuk perang melawan narkoba. Tegasnya

Ummi Nurul Adha wakil ketua DPRD Lombok Barat dalam sambutanya mengatakan GPAN adalah salah satu organisasi yang memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Lombok Barat, khususnya membangun pemuda pemuda Lombok Barat. Saya bangga kepada GPAN sehingga sebagai bentuk dukungan berusaha hadir di acara GPAN ini, hidup GPAN!! Ujarnya

Lanjut kata Ummi apa yang belum tercapai dalam Pembangunan Lobar saat ini di duga karena belum sepenuhnya anak muda dilibatkan kita, diberikan ruang dalam pembangunan di Lombok Barat.
Oleh karenanya semangat anak muda harus diberikan ruang, tempat dan harus diberikan anggaran sehingga menjadi berdaya dalam membangun Lombok Barat. Karena anak anak muda memiliki semangat yang tidak dimiliki oleh orang orang tua kita. Pungkasnya (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *