Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Palas Pasemah Periode 2017-2023, Berlangsung Kondusif

 371 total views

Globalinvestigasinews,com
Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, sukses digelar dengan situasi kondusif, aman, lancar. Pemungutan suara dilaksanakan di balai desa setempat, Rabu (22/12/2021).

Read More

acara dimulai pukul 8.30 WIB selesai pukul 10.00 WIB, dan perhitungan suara tuntas pada pukul 11.51 WIB sesuai perubahan kesepakatan penghitungan bersama yang dituangkan dalam berita acara.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), Lampung Selatan Dicky Yuriki, Camat Palas
Rika Wati, S.STP,MM, Pjs Kepala Desa Palas pasemah Muslim Idrus, Anggota Mapolres Lampung Selatan, Personil kodim 0421/LS Koramil 08 palas, Kapolsek Palas, Kapolsek Sragi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan.

hasil dari pantauan media globalinvestigasinews,com di lapangan
Dari tiga calon Kades PAW, hasil perhitungan suara, Evan Rastiandana nomor urut 02 memperoleh suara terbanyak. Dari antara calon 01 & 03,

Dari 100 pemilih keterwakilan sesuai DPT, yang hadir untuk menyalurkan hak suaranya sebanyak 99 pemilih. Evan Rastiandana memperoleh 63 suara, lalu Yudi Haryanto 28 suara dan M. Edi Untung 8 suara. Suara sah 99 suara, tidak sah 0 jumlah suara sah dan tidak sah 99 dan kertas suara tidak digunakan sebanyak 2 lembar kertas suara cadangan. Dan satu tidak terpakai.

Dari pantauan di lapangan, pesta demokrasi di Pilkades PAW Desa Palas Pasemah, patut diapresiasi. Pasalnya, jalannya pencoblosan ditengah pandemi Covid-19 aman, lancar dan benar disiplin prokes. Dan dijaga satuan pengamanan gabungan Polsek Palas dan Polres Lampung Selatan sebanyak 29 personil, lalu Babinsa kodim 421/LS koramil 08/Palas sebanyak 5 personil, Satpol PP dan Linmas.

“Alhamdulillah jalannya pemilihan berjalan lancar, aman dan tetap prokes. Kami P2KD Palas Pasemah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak atas dukungan dan partisifasianya pada Pilkades PAW ini yang aman, lancar dan sukses,” kata Ketua P2KD Desa Palas Pasemah, Sabran dalam sambutannya usai penetapan penghitungan suara.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Lampung Selatan, Dicky Yuricy mewakili Plt. Kadis DPMD Kabupaten Lampung Selatan, Erdiansyah, S.H., M.M, yang sejak pagi hadir memantau jalannya pilkades mengaku bersyukur jalannya pilkades aman, lancar dan sukses serta partisipasi pemilih tinggi.

“Alhamdulillah, pesta demokrasi pilkades PAW Palas Pasemah, aman dan lancar berkat dukungan semua pihak. Kita percaya, ketiga calon kades bisa menerima hasil Pilkades PAW Palas Pasemah. Dan selanjutnya pelaporan ke tingkat kecamatan, lalu ke kabupaten dan pembuatan SK. Diperkirakan pelantikan pada bulan Januari,” ucap Dicky

(Didi-globainvestigasinews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *