BNNK Aceh Tamiang Menggelar Press Release Akhir Tahun 2021

 336 total views

Aceh- Aceh Tamiang – Global investigasi news – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Tamiang menggelar konferensi pres terkait press release akhir tahun 2021 , dicafe Lintas kopi jl ir. H.Juanda Karang Baru, Kamis (23/12/2021).

Read More

Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agusalim., Pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika , Perpres Nomor 47 tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan Presiden nomor 23 tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional Dan peraturan Badan Narkotika Nasional nomor 5 tahun 2020 tentang organisasi dan tata kerja yang sebagaimana telah di ubah dengan nomor 06 tahun 2020 tentang organisasi dan tata kerja Badan Narkotika Nasional provinsi dan kabupaten kota. Terang kepala BNNK Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu juga ada beberapa program yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini, diantaranya program pencegahan, program pemberantasan, program rehabilitasi. Terang kepala BNNK Aceh Tamiang.

Lebih lanjut kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agusalim menjelaskan bahwa pada tahun ini untuk program pencegahan telah dilakukan oleh seksi P2M Program yang dilaksanakan Berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba melalui program desa bersinar, untuk pemberantasan dari data yang ada sebanyak 10 orang ditindak Dengan rincian wiraswasta 8 Orang petani 1 orang dan tidak bekerja 1 orang, dengan barang bukti sabu seberat 118.03 gram dan ekstasi sebanyak 7 butir.

Program Rehabilitasi ini merupakan wujud amanah dari undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan saat ini BNNK Aceh Tamiang telah memiliki panti rehabilitasi sendiri dan kepala BNNK Aceh Tamiang berharap apabila ada warga atau masyarakat yang ingin di rehabilitasi segeralah datang kekantor BNNK Aceh Tamiang agar dapat direhabilitasi dan tidak akan ditangkap oleh anggota kami Jelasnya.

Turut dijelaskan oleh kepala BNNK Aceh Tamiang tahun ini BNNK Aceh Tamiang Menarget warga yang direhap sebanyak 55 orang, tetapi dengan seiring waktu dan kesadaran masyarakat terutama pihak keluarga, tahun 2021 ini merahabilitasi sebanyak 58 orang, dirujuk ke Deli Serdang sebanyak 2 orang dan putus rawatan satu orang jd total keseluruhan sebanyak 61 orang.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim , kasi P2M Wan Ahmad Maulana, Kasi Umum Mardiansyah, PLH kasi berantas Aipda. Haristudi, dan staf BNNK Aceh Tamiang beserta para awak media. (E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *