Petugas Lapas Kelas IIB Pati Adakan Vaksinasi Booster Untuk Tangkal Omicron Varian Baru

 273 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati bekerjasama dengan Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Pati melakukan vaksin Booster. Vaksin diberikan kepada puluhan petugas dan keluarga tersebut untuk mengantisipasi dan memerangi Covid-19 varian omicron.

“Vaksinasi ini merupakan hasil koordinasi yang baik Lapas Klas IIB Pati dengan Balkesmas Wilayah Pati. Petugas kesehatan Balkesmas dibantu petugas kesehatan dari Lapas Pati. Untuk hari ini ada 52 petugas yang mengikuti vaksinasi, sementara sisanya akan dijadwalkan besok,” terang Kalapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto, Kamis (27/1/2022).

Vaksin yang diberikan merupakan vaksin dosis ke-3 atau Booster dengan varian Moderna. Pemberian vaksin Booster tersebut dilakukan, sambung Kalapas ini, karena pencapaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 untuk petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIB Pati telah mencapai keberhasilan.

“Selain dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat, diharapkan dengan pemberian vaksin dosis ke-3 atau Booster ini dapat mencegah masuknya virus Covid-19 khususnya varian Omicron masuk ke Lapas Pati.

Ditegaskan, pihaknya berkomitmen penuh dan terus konsisten untuk melakukan vaksinasi ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga Booster bagi para petugas. Ini sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi varian baru serta potensi kemungkinan gelombang ke 3 Covid-19 di Lapas Kelas IIB Pati.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi terkait, agar warga binaan disini juga segera mendapatkan vaksininasi ketiga atau vaksin booster ini,” pungkasnya.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *