Police Go To Campus : Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Universitas Pekalongan

 268 total views

Kota Pekalongan – Untuk mendukung terciptanya Kota Pekalongan tertib berlalu lintas, Jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan Kota. Polda Jateng terus melaksanakan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas kepada Resimen Mahasiswa Universitas Pekalongan. Sabtu (05/02/2022).

Read More

Kwgiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K,  yang telah menginstruksikan kepada Satlantas dan jajaran Polsek agar ikut mendukung program tertib berlalu lintas, terutama untuk menuju Kota Pekalongan Zero Knalpot Brong. “Kepada seluruh jajaran, lakukan pembinaan dan sosialisasi perihal knalpot brong. Selain penindakan yang terus dilakukan oleh anggota Satlantas. Kami harapkan Bhabinkamtibmas dan Sat Lantas juga aktif melakukan pembinaan ke semua Lapisan masyarakat,”

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, bertindak cepat dengan Memberikan sosialisasi ke Universitas Pekalongan, Sabtu, (05/02/2022).

Salah satunya adalah sambang Universitas Pekalongan. Kepada Resimen Mahasiswa Universitas Pekalongan, Iptu Budi Winarso SH, menyampaikan agar selalu rajin belajar dan selalu tertib berlalu lintas, patuhi rambu lalu lintas serta tidak main main dengan knalpot brong. Karena dewasa ini banyak laporan yang masuk tentang keluhan warga yang terganggu oleh suara berisik knalpot brong.

Bahkan penindakan terhadap knalpot brongpun terus dilakukan oleh Satlantas Polres Pekalongan kota. “Kita imbau Mahasiswa ini sebagai generasi penerus bangsa agar selalu rajin belajar dan menjadi contoh adik adiknya yang masih duduk dibangku SMA/ SMK dan MA. Taati aturan berlalu lintas, dan jangan coba coba main knalpot brong,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menekankan kepada masyarakat terutama para pemuda agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah. “Selain itu, bergaullah dengan baik. Jangan sampai kalian salah dalam pergaulan. Hindari miras dan narkoba,” tandas Kasat Lantas.

Kanit Kamsel Iptu Budi Winarso menambahkan, sambang ke Unibersitas sudah rutin ia lakukan setiap waktu. Namun pada kesempatan kali ini, ia lebih mewanti wanti perihal penggunaan knalpot brong karena menjadi atensi dari masyarakat” terang Iptu Budi Winarso.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota).Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *