Babinsa Koramil 05/Sail Sertu Dedi Supriyadi Hadiri Zoom Meeting Serbuan Vaksinasi Serbuan Vaksinasi Di SDN 112 Pekanbaru

 183 total views

PEKANBARU-Dalam mendukung upaya penanganan Covid-19 Babinsa Kel. Sidomulyo Timur Sertu Dedi Supriyadi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru bersama, Kapus Simpang Tiga, Kapus Garuda, Sekcam Marpoyan Damai, Lurah Sidomulyo Timur, Bhabinkamtibmas dan Kepsek SDN Se Kecamatan Marpoyan Damai mengikuti Zoom Meeting Serbuan Vaksinasi di SD Negeri 112 jln Surian Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai.Sabtu (26/2/22).

Pelaksanaan Zoom meeting Vaksinasi yang tersambung disetiap kecamatan Se Kota Pekanbaru tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengajak Vaksinasi dan menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di ke wilayahan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19-19 sebagai salah satu stategi.

Kami selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan strategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal.

Selain itu, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan untuk selanjutnya  berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan.

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikarenakan kedua unsur tersebut merupakan garda terdepan TNI-Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka bakal dilatih mengenai penanganan tracing guna membantu proses testing di lapangan hingga ke tingkat RT/RW sehingga akan terbentuk kampung tangguh dan pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil.Selain itu mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.ujar Sertu Dedi.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *