Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar MTs Swasta Al Falah Dan Mas Al Falah Tambolaka

 387 total views

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Jum’at 04 Maret 2022 bertempat di MTs Swasta Alfalah dan Mas Alfalah Kampung Waitakul Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD,dilaksanakan serbuan Vaksinasi untuk pelajar MTs Swasta Alfalah dan Mas Alfalah Tambolaka baik tahap I & ll yang merupakan Bantuan Vaksinasi dari Dinkes Kabupaten Sumba Barat Daya

Read More

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut yaitu”Kapolsek Loura.Babinsa Desa Radamata.Kepala sekolah MTs Swasta Alfalah bpk Mahruf S. Pdi.Kepala sekolah Mas Alfalah bpk Astatang Abdurahman S.Pdi.Kepala Puskesmas Radamata.Petugas Vaksinasi dan Pelajar yang di Vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut yang harus diikuti oleh peserta yang pertama”Pendaftaran.Screaning.Vaksinasi dan Obserfasi.

Sedangkan jumlah pelajar yang tervaksin sebanyak 136 Orang:
Sinovac 96 Orang.Dosis I=2 Orang.Dosis II=94 Orang
Astra Zeneca=27 Orang.Dosis I=1 Orang.Dosis II=26 Orang
Pfizer=13 Orang.Dosis I=1 Orang.Dosis II=12 Orang .Kegiatan vaksin berjalan aman dan lancar.Puskesmas Radamata masih kekurangan vaksinasi.Vaksin tersebut di gunakan untuk Pelajar baik Dosis I & II.

Dandim 1629/SBD sampaikan,Namun kita akan terus intensifkan sehingga warga masyarakat khususnya di Kabupaten SBD dapat di vaksin.Ini diperlukan kerjasama semua pihak mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu untuk kesehatan diri sendiri.

Jangan mudah terperdaya atau termakan informasi yang tidak bertanggung jawab. Apa yang dilaksanakan saat ini, bentuk kepedulian tiga pilar terhadap masyarakat agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.Dalam hal ini,peran aktif semua unsur baik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga rekan media turut mensosialisasikan dan mendorong masyarakat ikut vaksinasi.

Kita tidak tahu,apakah kedepannya ada gelombang varian baru atau tidak.Paling tidak, kita sudah melakukan vaksinasi guna mencegah dan mengantipasi sedini mungkin.Jauhkan rasa kekuatiran dan rasa takut, karena vaksin ini gunanya melindungi diri kita agar tidak mudah terpapar COVID-19,imbuh nya

(Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *