DISKUSI PUBLIK : MEMBANGUN SINERGI ANTAR PERS, LSM DENGAN PEMERINTAH DALAM MENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN KABUPATEN TOBA, BUPATI AJAK PERS DAN LSM UNTUK BEKERJASAMA

 529 total views

Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sesmon Butarbutar, Sekretaris DPRD, Joni Hutajulu, SP, M. Si., Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rusti Hutapea, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Tri Sutrisno Pandapotan Samosir, S.STP, menghadiri acara diskusi publik dengan thema “Membangun Sinergi Antar Pers, LSM dengan Pemerintah Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba”. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Lumban Bulbul, Desa Lumban Bulbul Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sabtu 12 Maret 2022 tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi S. Panangian Napitupulu, S.E., Kasat intel, AKP Antony Rajagukguk, Ketua Lembaga Anti Narkoba, Wilson Napitupulu, Tokoh Masyarakat, St.O.F Pardede, Robert Kempes dan wartawan.

Read More

Pada acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pers Nasional dan Hari Jadi ke-23 Toba, Bupati Toba dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pers dan LSM merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, khususnya dalam penyampaian informasi dengan cepat tepat dan akurat.
Pers dan LSM sebagai rekan pemerintah sangat berperan dalam membantu pemerintah menyebarluaskan informasi tentang program kerja yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Toba serta mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19.

Menutup Sambutannya, Poltak Sitorus mengajak Pers dan LSM untuk berkomitmen dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Toba dengan pemberitaan positif dan akurat serta menghindari berita bohong, Poltak Sitorus berharap Pers dan LSM dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk memperhatikan pembangunan di wilayah Kabupaten Toba.

“Kami yakin dengan bekerja sama dengan Pers dan LSM dengan informasi dan pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat, pembangunan di Kabupaten Toba dapat dipantau dengan baik” ucap Poltak Sitorus.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial dari Bank Indonesia yang bekerjasama dengan Sihar Sitorus Center dan PT Gibeon Tirta Tio kepada masyarakat lanjut usia Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan diskusi publik antara Pemerintah Daerah dengan Pers dan LSM dengan Bupati Toba dan Ketua DPRD Kab.Toba sebagai Narasumber. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *