Pelepasan Jamaah Haji Asal Sumba Barat Tanggal 30 Mei 2022

 229 total views

Sumba Barat NTT,GlobalInvestigasi News.com-Dua jamaah haji Suami-Istri asal Sumba Barat akan diberangkatkan melaksanakan rukun Islam ke lima.Sesuai yang telah di keluarkan pemerintah Arab Saudi,dan tahun ini ada pembatasan jumlah jamaah haji,Karena Situasi Pandemi covid-19

Read More

Diruang kerjanya Ustad Arsyad Asrakal selaku penyelenggara haji kementerian agama kab.Sumba Barat mengatakan,Jadi kita punya jamaah keseluruhan nya mulai propinsi NTT sebanyak 665 orang,sementara tahun ini di turun kan menjadi 50% sehingga NTT mendapatkan Kouta 303,di tambah 2 petugas ke arab Saudi menjadi 305.

Dari Kouta itu di lihat dari urutan nomor porsi,tahun ini kita Sumba Barat memberangkatkan dua jamaah haji suami istri.Sedangkan jumlah jamaah haji yang mendaftar selama ini kurang lebih mendekati 500 orang,ada yang menunggu 10 tahun sampai 20 tahun,”jelasnya

Ditambahkan juga,Untuk 2 orang berangkat haji tahun ini kebetulan nomor urut 1-303 kita ada di dalamnya.Apalagi ada pengurangan usia dari 75 ke 65 tahun,dan yang berangkat haji tahun ini usia 50 tahun.

Jamaah haji asal Sumba Barat sudah laksanakan pelepasan di aula kantor kementerian agama Sumba Barat pada tanggal 30 Mei 2022 oleh sekda yang mewakili Bupati,ini kesempatan perdana di tengah covid-19,”sebutnya

Harapan umat Islam kabupaten Sumba Barat,tahun depan semoga Kouta bertambah normal,agar NTT kembali ke Kouta 665 orang,berarti kabupaten Sumba Barat semoga kedepan bertambah dan kemungkinan belasan orang jamaah haji yang berangkat.

Walaupun tahun ini ada 2 orang jamaah haji yang di berangkatkan,tetapi tidak membuat patah semangat umat Islam mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji.Bagi umat Islam yang sudah mendaftar terus berdoa,agar kondisi covid-19 berakhir,diberikan kecukupan usia supaya bisa menjalankan ibadah haji di tanah suci mekah.

Sedangkan jadwal keberangkatan jamaah haji asal Sumba Barat tanggal 17 Juni 2022 melalui Embarkasi bandara Tambolaka menuju Surabaya.

Ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah partisipasi memberikan bantuan kepada jamaah haji asal Sumba Barat.

Terimakasih pula kepada umat Islam dan masyarakat Sumba Barat yang sudah memberikan dukungan,sehingga pelaksanaan mulai manasik haji sampai keberangkatan jamaah haji Sumba Barat berjalan aman dan nyaman,,”imbuh Ustad
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *