Jelang Seleksi Secaba PK TNI – AD, Kodim 1629/SBD Latih Fisik Casis

 146 total views

Resort komando Distrik militer, desa watu kawula, SBD, GlobalInvestigasinews.com. 83 Calon siswa (Casis) Secaba PK TNI AD Tahun 2022 mendapat latihan pembinaan fisik di Kodim 1629/Sumba Barat Daya pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Read More

Latihan pembinaan fisik tersebut didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1629/SBD Kapten Inf. Tito Batista Lato dan Ta Operator Staf Pers Kodim 1629/SBD Kopda Rengga Marliano Faot, bertempat di lapangan Mako Kodim setempat.

Ws. Dandim 1629/SBD, Mayor Inf Vinsenslaus Jemudin, S. Sos menyampaikan, latihan pembinaan fisik para Casis Secaba PK TNI AD dalam rangka persiapan berangkat ke Korem 161/Wira Sakti untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Latihan fisik Casis meliputi, joging, full up, set up, push up dan shuttle run dan ketahanan fisik lainnya,” kata Mayor Inf Vinsenslaus Jemudin, S. Sos.

Dia menuturkan bahwa latihan pembinaan fisik yang dilaksanakan hari ini sebagai upaya memberikan bekal jelang pelaksanaan tes seleksi Secaba PK TNI AD Tahun 2022.

“Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 183 orang dan 83 orang yang melaksanakan pembinaan fisik. Pembinaan fisik yang dilaksanakan Semapta A dan B,” ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan ini nantinya dilakukan setiap hari agar membentuk fisik dan mental guna menjadi bekal dan ilmu yang bermanfaat bagi mereka sebelum dimulai proses seleksinya.

( H.K /Global )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *