Nakes Puskesmas Cimarga Sosialisasi BIAN di Desa Girimukti

 310 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Masyarakat, mengenai pentingnya imunisasi MR dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah, tenaga kesehatan Puskesmas Cimarga, melaksanakan sosialisasi di Desa Girimukti Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak Provinsi Banten. Senin (25/7/2022).

Read More

Sosialisasi BIAN pada Masyarakat mengenai Vaksinasi MR (Campak-Rubella) di kantor Desa Girimukti kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang diikuti oleh Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tena kesehatan Puskesmas Cimarga, Bidan Desa, perwakilan tokoh Masyarakat, dan para RT juga RW setempat, yang mana kegiatan tersebut bertujuan adalah untuk menyadarkan Masyarakat untuk sebuah kesehatan.

“Sosialisasi BIAN bertujuan untuk meningkatkan peranserta Masyarakat, khususnya orang tua anak agar terus mendukung upaya Vaksinasi MR kepada anak,” tutur Tenaga Kesehatan Puskesmas Cimarga.

Disampaikan kembali,
“Bahwa, sebelum dilakukan imunisasi MR (Campak-Rubella) maka dilakukan penerapan serangkaian tes atau prosedur, untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada sasaran,” ungkapnya.

“Tujuan dari tes skrining adalah deteksi dini untuk mengurangi risiko penyakit atau memutuskan metode pengobatan yang paling efektif,” imbuhnya.

Adapun sasaran imunisasi MR yakni anak mulai umur 9 Bulan sampai dengan 12 tahun.

Dalam kesempatan acara, Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi mengatakan, “Bahwa dirinya berharap kepada para RT dan RW untuk menyampaikan kepada Masyarakat, tentang apa yang menjadi pembahasan di acara sosialisasi hari ini,” Ucapnya.

“Saya berharap kepada seluruh ketua RT dan ketua RW di wilayah Desa Girimukti Kecamatan Cimarga kabupaten Lebak, agar bisa menyampaikan kepada Masyarakat, terkait apa yang saat ini menjadi sebuah pembahasan acara, yakni terkait BIAN”,
Yang mana kita harus mendukung dan mensukseskan acara tersebut,” Tukas Orang nomor satu di Desa Girimukti Agus Turaedi.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *