HUT Ke-77, TNI AL Gelar Pelayanan KB, Kesehataan Terpadu Dan Sosialisasi Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Banten 2022

 268 total views

CILEGON – Global investigasi News.com – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten melakukan Pelayanan Keluarga Besar (KB) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL yang Ke 77 Tahun TNI manunggal Bangga Kencana – Kesehatan Terpadu dan Sosialisai Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Banten yang bertempat di halaman belakang Lanal Banten pada Selasa (6/8/2022).

Read More

Tamu undangan yang hadir ialah Helldy Agustian selaku Walikota Cilegon, Perwakilan PJ Gubernur Banten yang di wakilkan Agus Julkarnain, dKadis DP3AKB Kota Cilegon, PMI Kota Cilegon, BKKBM Provinsi Banten dan Aipda Deden Bhabinkaltibmas Polsek Pulomerak yang Mewakili.

Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin “menjelaskan kepada awak media bahwasanya pihaknya akan memecahkan Rekor Muri 77 titik di seluruh indonesia.

“Kita kerjasama dengan BKKBN, Kota Cilegon, Provinsi Banten lalu kita lakukan kolaborasi pelayanan terpadu keluarga berencana,” ungkap Dedi.

Ia juga berharap apa-apa yang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Banten, khusunya yang ada di wilayah Lanal Banten, yaitu Kota Cilegon.

Selanjutanya ia juga menyampaikan , harus diciptakan sesuatu untuk mengatasi stunting di Banten.

Sementara itu, Helldy Agustian selaku Walikota Cilegon menambahkan bahwa dirinya pribadi dan mewakili Pemkot Cilegon mengaspresiasi apa yang sudah dilakukan oleh TNI Angkatan Laut Di HUT yang ke-77 Tahun secara nasional serentak untuk mendapatkan rekor muri.

Selanjutnya, Perwakilan PJ Gubernur Banten menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum dan kolaborasi yang tepat untuk mewujudkan masyarakat Provinsi Banten yang maju dan sehat khusunya dalam rangka percepatan Pembunuhan Stunting di Banten.

“Selain itu momentum ini juga, merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam menunjukan Banten asyik, yaitu atasi Stunting dengan kolaborasi,” tegasnya

Sehingga katanya, dengan adanya solusi ini diharapkan pada tahun 2024 angka stunting di Provinsi Banten akan turun sesuai dengan target.

“Banten harus bebas Dari stunting. Karena dengan bebas stunting, Banten akan lebih mudah mewujudkan Banten yang maju, mandiri berdikari dan berahlakul karimah,” imbuhnya.

(Beni/Rohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *